Rumah Politik Jatim

Wisnu Sakti Buana Angkat Bicara Soal Pilwali Surabaya 2020, Jadi Maju Gantikan Tri Rismaharini?

Wisnu Sakti Buana angkat bicara terkait namanya yang kerap disebut sebagai calon kuat dari PDIP untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020.

Wisnu Sakti Buana Angkat Bicara Soal Pilwali Surabaya 2020, Jadi Maju Gantikan Tri Rismaharini?
TRIBUNJATIM.COM/NURUL AINI
Wisnu Sakti Buana. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wisnu Sakti Buana angkat bicara terkait namanya yang kerap disebut sebagai calon kuat dari PDIP untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020.

Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya dan Ketua DPC PDIP Kota Surabaya itu akhirnya berkomentar tentang dorongan kuat dari kader akar rumput untuk maju melanjutkan estafet pemerintahan Tri Rismaharini.

Wisnu mengatakan, hingga saat ini, ia merasa belum waktunya untuk berbicara soal Pilwali 2020. Sebab kemungkinan apapun bisa terjadi.

"Jawaban saya akan tetap sama. Saya akan irit bicara soal Pilwali Surabaya. Sebab sampai saat ini aturan untuk Pilkada 2020 itu belum ada. Apakah pakai yang lama yang kemarin itu atau nanti ada pakai yang baru," ucap Wisnu, Selasa (8/1/2019).

Survei Elektabilitas Jokowi-Maruf di Surabaya Tinggi, PDIP Optimistis Bisa Menang hingga 80 Persen

Ia menyontohkan pengalaman Pilwali Surabaya tahun 2015 lalu. 

Undang-undang pemilihan daerahnya yang dijadikan acuan baru terbit di akhir tahun 2014.

Sehingga secara teknis, kata Wisnu, jika untuk Pilwali Surabaya 2020 selama belum ada aturan yang ditetapkan, menurutnya segalanya masih gambling.

Hal itu yang menjadi alasannya untuk tidak dulu berbicara masalah Pilwali meski sebagai kapasitasnya sebagai Ketua DPC PDIP Kota Surabaya.

"Ibarat kata ada yang tanya soal onde-onde. Wong mikir bikin onde-onde saja belum. Selama belum ada aturan ya menurut saya masih terlalu dini bicara itu, kecuali sudah ada aturan maka kita akan mulai susun strategi," katanya.

Begini Tanggapan Puti Guntur Soekarno Soal Kemungkinan Maju Pilwali Surabaya

Untuk itu, Wisnu juga masih tidak mau mengomentari namanya yang terus disebut-sebut calon kuat dari PDIP untuk menggantikan kepemimpinan Tri Rismharini yang sudah berjalan dua periode ini.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Ani Susanti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved