Agenda Wajib HPN PWI Lamongan Diikuti Ratusan Siswa dari 9 Lembaga

Serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pers (HPN) ke-73 tahun 2019 mulai dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan.

Agenda Wajib HPN PWI Lamongan Diikuti Ratusan Siswa dari 9 Lembaga
surya/Hanif Manshuri
Donor darah dalam rangka HPN ke 73 oleh PWI Lamongan melibatkan 9 sekolah SMA sederajat di selasar SMA Negeri 2 Lamongan jalan Veteran, Rabu (09/01/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pers (HPN) ke-73 tahun 2019 mulai dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan.

Tanam pohon produktif dan penghijauan telah dilaksanakan pada 23 Desember 2018.
Sementara agenda kedua, donor darah dilaksanakan di selasar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 di jalan Veteran, Rabu (09/01/2019)..

Yang dilibatkan pada donor darah tahun ini, beda dengan aksi donor darah tahun - tahun sebelumnya yang melibatkan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) dan lembaga pemerintahan lainnya.

Kegiatan dalam rangka HPN ini masuk tahun ketiga. Untuk even donor darah kali ini hanya melibatkan 9 lembaga pendidikan setingkat SMA yang ada dilingkungan kota dan terdekat.

"Alhamdulillah peserta donor terus mengalir," kata Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto kepada Tribunjatim.com, Rabu (09/01/2019).

Terbukti Cabuli Mocah Pengamen, Warga Gresik Dihukum 5 Tahun Penjara

Vanessa Angel di Mata Mayang Sang Adik yang Mengaku Sempat Syok, Beri Dukungan dan Doa

Warga Beji Pasuruan Keluhkan Lampu dan Sirine Perlintasan KA Yang Mati

Lembaga pendidikan setingkat SMA di lingkungan kota antusiasmenya cukup besar dan banyak mengirim mengirim siswanya ke tempat pelaksanaan donor di SMAN 2 Lamongan.

Keperdulian siswa dan lembaga pendidikan patut diapresiasi. Mereka mengaktualisasikannya dengan semangat menyumbang darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Istilahnya setetes darah yang dijariahkan, amalannya akan mengalir pada diri orang yang m
enyumbangkan," kata Febry kepada Tribunjatim.com.

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan wajib setiap HPN."Jadi donor darah ini agenda wajib setiap tahun," kata Febry.(TribunJatim.com/Hanif Manshuri)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved