Ketua Tim PKK Kota Kediri Kunjungi Ibu Hamil Untuk Tekan Kematian Ibu dan Bayi

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar kembali melakukan kunjungan ke rumah ibu-ibu hamil di Kelurahan Ngronggo dan Kelurahan

Ketua Tim PKK Kota Kediri Kunjungi Ibu Hamil Untuk Tekan Kematian Ibu dan Bayi
(Surya/Didik Mashudi)
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengunjungi rumah ibu-ibu hamil di Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri, Kamis (10/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar kembali melakukan kunjungan ke rumah ibu-ibu hamil di Kelurahan Ngronggo dan Kelurahan Rejomulyo, Kota Kediri, Kamis (10/1/2019).

Kunjungan ke rumah ibu-ibu hamil dilakukan untuk menekan angka kematian ibu dan bayi. Pada kunjungan itu juga disampaikan buah-buahan dari rombongan.

Menurut Bunda Fey, sapaan akrabnya, kegiatan ini merupakan kerja sama TP PKK Kota Kediri dengan Dinas Kesehatan dilakukan rutin setiap tahun.

Diungkapkan, ada beberapa faktor yang berpotensi menyebabkan ibu dan bayi meninggal. Selain akibat penyakit bawaan, ada pula yang disebabkan keterlambatan dibawa ke fasilitas kesehatan sehingga perlu kerja sama dengan berbagai pihak.

"Dengan pendampingan sejak dini oleh berbagai pihak seperti bidan, anggota PKK, dan kader kesehatan, diharapkan gejala-gejala yang timbul bisa dideteksi dini dan segera mendapat penanganan," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Dijelaskan, para ibu hamil yang berisiko tinggi sudah di screening untuk mengetahui apakah janin yang ada dalam kandungan terdapat kelainan atau tidak yang dilakukan bidan yang ada di wilayahnya.

“Ibu-ibu hamil yang kita kunjungi itu sudah di screening oleh bidan wilayahnya karena ibu-ibu tersebut memiliki resiko tinggi untuk kelahirannya nanti kepada Tribunjatim.com.

Naomi Zaskia Pernah Beri Sule Pujian Manis 2 Tahun Silam, Kini Keduanya Dikabarkan Pacaran

Dewi Perssik dan Angga Wijaya Mantap Tahun 2019 Punya Anak: Kadang Jadi Singa Kadang Jadi Kucing

Update Kasus Prostitusi, Vanessa Angel Transfer Muncikari 8 Kali & Artis AC, TP, BS, ML, RF Terlibat

Kita ke sini untuk memastikan saja bahwa ibu-ibu hamil ini kelahirannya sudah terencana jadi bisa meminimalisir angka kematian ibu,” ujar Bunda Fey.

Pada kunjungan ini, Ketua TP PKK didampingi Kepala Kelurahan Ngronggo Miftahur Rozak, Kepala Kelurahan Rejomulyo Syahroni dan perwakilan Dinas Kesehatan serta puskesmas.(dim/TribunJatim.com).

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved