Selangkah Lagi Politeknik Kediri Bakal Jadi Negeri

Politeknik Kediri bakal menjadi bagian Progam Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Polinema Malang.

Selangkah Lagi Politeknik Kediri Bakal Jadi Negeri
(Surya/Didik Mashudi)
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan penghargaan kepada tiga wisudawan Politeknik Kediri peraih IPK tertinggi di IKCC, Kamis (20/9/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Tinggal selangkah lagi Politeknik Kediri bakal menjadi perguruan tinggi negeri. Politeknik Kediri bakal menjadi bagian Progam Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Polinema Malang.

Hal itu dikemukakan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof Moh Nasir usai Kuliah Umum bertema Mempersiapkan Generasi Muda Indonesia Dalam Era Industri 4.0 di Gedung A Kampus II Politeknik Kediri, Kamis (10/1/2019).

Dijelaskan Prof Mohammad Nasir, saat ini SK PSDKU Polinema sudah dalam proses. Diharapkan pada tahun ini SK PSDKU sudah dapat dikeluarkan.

"Kita sedang mengembangkan pendidikan vokasi yang ada di politeknik seluruh Indonesia, salah satunya adalah di Kediri ini. Semoga penegrian Poltek Kediri bisa segera terwujud melalui program PSDKU dengan Politeknik Negeri Malang," ujarnya.

Sementara Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyebutkan, perguruan tinggi yang akan meluluskan mahasiswa harus terakreditasi.

Sambut Kompetisi 2019, Persebaya Surabaya Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan di Panti Asuhan Bonek

Mayangsari Pamer Foto Mesra dengan Bambang Trihatmodjo, Sebut Sang Suami dengan Panggilan Sayang Ini

Aurel Hermansyah Rekam Keromantisan Orang Tua, Ashanty Bilang Tak Mau Diganggu, Aurel: Iri Loh Aku

Diharapkan Politeknik Kediri bisa segera mendapatkan status baru sebagai Politeknik Negeri.

"Kita sudah urus SK penetapan hibah ke Polinema. NPHD sedang proses. Kami berharap SK PSDKU Polinema bisa segera diterbitkan," harapnya kepada Tribunjatim.com.

Dijelaskan Walikota, Politeknik Kediri digagas pada era Wali Kota Kediri Ahmad Maschut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kediri pada masa itu.

Pada saat ini, keberadaan Politeknik Kediri sebagai wujud Pemerintah Kota Kediri untuk meningkatkan Human Development Index di Kota Kediri.

Karena berkembangnya dunia pendidikan, khususnya pendidikan vokasi di Politeknik Kediri dapat meningkatkan kualitas dan rasa kompetitif Kota Kediri.

Dikatakan, Pemkot Kediri terus mendorong Poltek Kediri agar menjadi semakin bagus.
"Mahasiswa juga sudah diakui oleh perusahaan-perusahaan, banyak yang sebelum lulus sudah dibooking dan ada beberapa yang kerja sama dengan UMKM di Kota Kediri dalam bidang mesin produksi dan publikasi usaha," ujarnya.(dim/TribunJatim.com).

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved