Rumah Politik Jatim

Beda Dukungan PBB, Pengamat : Antara Idealisme Koalisi Dengan Oportunisme Elektabilitas

Partai Bulan Bintang (PBB) tunjukkan arah dukungan ke pasangan Capres Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, dengan meresmikan relawan Pasukan Prabowo Sandi

Beda Dukungan PBB, Pengamat : Antara Idealisme Koalisi Dengan Oportunisme Elektabilitas
TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT TORIK
Calon legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) Dapil Surabaya, Sidoarjo, dan Jawa Timur deklarasikan diri mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Bulan Bintang (PBB) tunjukkan arah dukungan ke pasangan Capres Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, dengan meresmikan relawan Pasukan Prabowo Sandi Bulan Bintang (Pass Lantang) di beberapa daerah, namun di Surabaya terdapat deklarasi dari para Caleg PBB yang memilih untuk mendukung Jokowi - KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 di Surabaya.

Tentu, dukungan untuk Jokowi - KH Ma'ruf Amin adalah untuk mendongkrak elektabilitas mereka, agar bisa menduduki kursi dewan.

Melihat ketidaksamaan dukungan antara DPP PBB dengan DPW PBB di beberapa daerah di Jawa Timur, pengamat politik dari Universitas Brawijaya Malang, Wawan Sobari melihat kalau perbedaan dukungan dari dalam partai PBB adalah sebuah fenomena, namun jamak terjadi.

"Kalau saya melihat antara pertimbangan, idealisme koalisi dengan oportunisme elektabilitas, di bawah (PBB di daerah) berpikir realistis, yang mendukung Jokowi," ujar Wawan kepada TribunJatim.com, Jumat (11/1/2019).

BREAKING NEWS: Polda Jatim 6 Artis Terkait Kasus Prostitusi, Ada Mantan Finalis Puteri Indonesia

10 Aktor yang Dikenal Handal Beradegan Ciuman di Drama Korea, Bikin Penonton Deg-degan

Dua Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Satpol PP Kota Kediri, Dua di Antaranya Mahasiswa

Wawan menambahkan, para Caleg PBB yang mendukung Jokowi lebih berpikir realistis, yaitu untuk mendongkrak elektabilitas mereka.

"Mereka lebih memilih itu (mendukung Jokowi) daripada memilih apa yang dikatakan koalisinya yakni mendukung Prabowo, karena mereka berpikir realistis, karena untuk mendongkrak elektabilitas mereka ya pilih jokowi," pungkasnya.

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved