Pileg 2019

Caleg PSI Nu'man Latif Amru Sebut Manajemen Pertanian Millenial Solusi Persoalan Lapangan Kerja

Nu'man Latif Amru Caleg DPR RI Dapil Jatim VII dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menginginkan adanya startup manajemen pertanian.

Caleg PSI Nu'man Latif Amru Sebut Manajemen Pertanian Millenial Solusi Persoalan Lapangan Kerja
TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT TORIK
Nu'man Latif Amru Caleg DPR RI Dapil Jatim VII dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persoalan lapangan kerja dan minimnya pemanfaatan lahan tani menjadi persoalan yang selalu muncul di Dapil Jatim VII (Ponorogo, Magetan, Trenggalek, Ngawi, Pacitan).

Melihat hal tersebut, Nu'man Latif Amru Caleg DPR RI Dapil Jatim VII dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menginginkan adanya startup manajemen pertanian, agar lapangan kerja terbuka dari lahan pertanian.

Caleg PSI ini menilai, minimnya lapangan pekerjaan di Dapilnya, membuat banyak anak-anak generasi muda cenderung memilih jalan pintas dengan merantau atau memilih menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri.

Cerita Caleg Muda PSI Dhimas Anugrah yang Baru Keluarkan Dana Rp 3 Juta untuk Nyaleg

"Kurang tersedianya lapangan kerja lulusan sekolah dan minimnya regenerasi petani, menjadi momok tersendiri bagi Dapil saya, yang berimbas pada tingginya TKI ke luar negeri," ujar Nu'man kepada TribunJatim.com, Jumat (11/1/2019).

Di jaman serba digital saat ini, imbuh Nu'man, harusnya generasi Millenial yang akrab dengan gadget, bisa diedukasi dan diberdayakan menjadi manajer pertanian bagi orang tuanya dan orang lain yang menjadi petani.

"Harapannya dengan manajemen pertanian, generasi Millenial bisa memanfaatkan potensi yang ada, tanpa perlu bekerja di luar negeri, dan tertarik menjadi petani di daerahnya sendiri," pungkasnya.

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved