Fenomena Serangga di Masjidil Haram, 3 Penyebab Menurut Ahli, 2 Negara Lain Dapat Serangan Sama

Fenomena tak lazim yang terjadi di Tanah Suci Mekkah dan Masjidil Haram akhirnya terungkap penyebabnya, berikut dugaan para ahli.

Fenomena Serangga di Masjidil Haram, 3 Penyebab Menurut Ahli, 2 Negara Lain Dapat Serangan Sama
Kolase Twitter @INESMURAD via The Sun, The National EU, Ummid.com
Fenomena ribuan serangga di Tanah Suci Mekkah 

Fenomena tak lazim yang terjadi di Tanah Suci Mekkah dan Masjidil Haram akhirnya terungkap penyebabnya, berikut dugaan para ahli.

TRIBUNJATIM.COM - Baru-baru ini viral beberapa video di media sosial yang memposting rekaman fenomena yang terjadi di Masjidil Haram.

Ribuan binatang yang diidentifikasi sebagai serangga, belalang, hingga kecoa memenuhi berbagai area sekitar Kota Mekkah.

Sekretariat Kota Mekkah juga telah melaporkan bahwa saat ini pemerintah setempat telah mengirim petugas.

Diperkirakan 130 pembersih telah ditugaskan untuk membersihkan serangga-serangga tersebut setelah dilakukan penyemprotan pestisida oleh petugas pemerhati lingkungan.

Kesaksikan Maia Estianty Lihat Ribuan Belalang Tak Lazim di Masjidil Haram: Di mana-Mana Ada

Kotamadya Mekkah membenarkan fenomena tersebut.

Dikutip TribunJatim.com dari The Sun IK, menurut warga, fenomena serangga di Masjidil Haram memang belum pernah terlihat sebelumnya.

Pemerintah sejak beberapa hari terakhir memulai pengasapan di seluruh kota dengan berkonsentrasi pada tempat berkembang biak dan saluran air.

Maia Estianty menceritakan fenomena munculnya ribuan belalang di Masjidil Haram, Mekkah, saat umrah dengan Al Ghazali dan Dul Jaelani.
Maia Estianty menceritakan fenomena munculnya ribuan belalang di Masjidil Haram, Mekkah, saat umrah dengan Al Ghazali dan Dul Jaelani. (Instagram @maiaestiantyreal/Twitter @yasmeena_arafat)

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan oleh The Sun, pemerintah Kota Suci Mekkah berhasil mengidentifikasi jenis binatang-binatang tersebut.

Setelah diidentifikasi, binatang itu adalah belalang hitam dan serangga dalam klasifikasi famili/keluarga Gryllus.

Halaman
1234
Penulis: Ignatia
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved