Tahun Baru Imlek

Toko Lotus, Toko Cuma Satu Tahun Sekali Buka, Omzetnya Bisa Rp 80 Juta Sehari

Toko Lotus, toko tersebut adalah salah satu toko yang berada di Pakuwon Mall Surabaya. Namun, Anda tidak bisa menemuinya kapan pun, sebab Toko Lotus h

Toko Lotus, Toko  Cuma Satu Tahun Sekali Buka, Omzetnya Bisa Rp 80 Juta Sehari
hefty Suud/Tribunjatim.com
Toko Lotus, toko yang keberadaannya cuma satu tahun sekali di connecting area Pakuwon Mall dan Pakuwon Trade Center Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Toko Lotus, toko tersebut adalah salah satu toko yang berada di Pakuwon Mall Surabaya. Namun, Anda tidak bisa menemuinya kapan pun, sebab Toko Lotus hanya berjualan saat menjelang perayan Tahun Baru China.

"Kami bukanya satu tahun sekali, ya pas menjelang perayaan Tahun Baru China (Imlek) aja," ujar Hanif, kepala Toko Lotus.

Toko tersebut sudah beroperasi selama 18 tahun. Sejak awal berjualan, sekitar tahun 2000an, Toko Lotus sampai saat ini tidak pernah pindah tempat.

"Sejak awal, tempat jualan kami ya di sini, di area connecting Pakuwon Mall Surabaya dan Pakuwon Trade Center yang ada di lantai Ground dan Lower Ground," ujar Hanif, ditemui Jumat (11/1/2019).

Hanif pun menambahkan, setiap menjelang imlek, tempat tersebut dari tahun ke tahun akan selalu menjadi miliki Toko Lotus.

Remaja di Tulungagung Yang Buang Bayinya ke Closet Diduga Hamil Saat Masih SMP

5 Tips Memilih Buah Durian

Daftar 6 Artis yang Dipanggil Polda Jatim Terkait Kasus Prostitusi, Ada 2 Finalis Puteri Indonesia

18 tahun berjuakan pernak-pernik imlek di sana. Hanif mengaku setiap tahun penjualannya mengalami naik turun. Namun tidak drastis.

"Kalau dibanding tahun lalu, kali ini termasuk mengalami penurunan. Tapi nggak drastis, paling turunnya cuma 5 juta dari total penjualan," ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, omzet per hari Toko Lotus bisa mencapai Rp 15 sampai Rp 80 juta per hari.

"Biasanya ramai pembelian itu baru satu minggu sebelum hari H Imlek. Di hari-hari terakhir itu bisasanya omzet bisa sampai Rp 80 juta," ujar Hanif.

Toko Lotus adalah toko yang menjual berbagai perlangkapan imlek. Mulai dari hiasan berupa tempelan dinding, gantungan, angpau, dan hiasan lainnya.

Di sana, berbagai macam pernak pernik imlek tersedia lengkap. Mulai dari produk lokal sampai import, dan kualitas barang yang dijualnya dijamin premium.

"Angpao kami jual ada yang Rp 20 ribu dapat 3 pcs, ada juga yang harga segitu dapat 1 pcs saja. Bedanya apa? Bahan, tapi kualitas barang jualan kami, semuanya premium," ujar Hanif.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved