Liga Indonesia

Genjot Kondisi Fisik, Punggawa Persebaya Surabaya Lakukan Latihan Pagi dan Sore Setiap Hari

Persebaya Surabaya terus matangkan kondisi fisik pemainnya di tengah belum menentunya kick off kompetisi Liga 1 2019.

Genjot Kondisi Fisik, Punggawa Persebaya Surabaya Lakukan Latihan Pagi dan Sore Setiap Hari
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Pemain Persebaya Surabaya menjalani latihan perdana di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (10/1/2019). Pelatih Djadjang Nurdjaman langsung melakukan uji tanding antar pemain dengan membaginya menjadi dua tim. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Persebaya Surabaya terus matangkan kondisi fisik pemainnya di tengah belum menentunya kick off kompetisi Liga 1 2019.

Di bawah racikan pelatih fisik anyar Persebaya Surabaya, Rudy Eka Priyambada, Rendi Irwan dkk mendapat menu tambah latihan baru, yaitu latihan pagi dan sore setiap hari.

Ini sudah dilakukan selama tiga hari sejak latihan perdana, Kamis (10/1/2019) lalu hingga hari ini.

Model latihan seperti ini belum pernah diterapkan sebelumnya.

“Menu latihan hari ini pagi-sore, sama dengan kemarin. Menunya tetap masih dalam meningkatkan fisik, walaupun dikemas dalam bebera model latihan, tapi semua tetep dalam rangka peningkatan fisik,” terang Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, Sabtu (12/1/2019)

Persebaya Surabaya akan Gelar Uji Coba Lawan Klub Internal Tanggal 16 Januari 2019

Bedanya, latihan pagi tidak di tempat terbuka, hanya latihan olah fisik di tempat gym.

“Termasuk tadi pagi, diawali dengan gym, karena ini hal penting bagi seorang pemain bola, maka ini akan menjadi menu yang berkelanjutan,” tambah mantan pelatih Persib tersebut.

Ditambahkannya, pelatih asal Majalengka itu belum tahu menu latihan ini akan terus diberikan hingga kapan, selain memang komposisi pemain belum lengkap, kick off kompetisi Liga 1 2019 masih belum jelas.

Terdekat, tim berjuluk Bajul Ijo hanya akan berlaga di babak 32 besar Piala Indonesai hadapi Persinga Ngawi.

“Saya pikir sambil jalan, karena memang kita juga ada Piala Indonesia, artinya sambil menunggu pemain komplit, kami akan jalan terus, mengejar fisik pemain yang sudah hadir,” tambah Djadjang Nurdjaman.

Eks Kiper Persib Imam Arif Pastikan Berbaju Persebaya Surabaya, Tinggal Buru Satu Kiper Lagi

Model seperti ini, diterangkan Djadjang Nurdjaman juga akan diberlakukan nantinya bagi pemain-pemain yang datang terlambat.

Hingga hari ketiga latihan rutin, sejumlah nama punggawa Persebaya Surabaya masih absen, seperti Fandi Eko Utomo, Nelson Alom, juga Otavio Dutra.

Itu tidak termasuk Rachmat Irianto yang bergabung dengan Timnas U-23.

“Pemain yang datang belakangan nanti mereka juga tidak akan lepas dari tes fisik seperti yang dilakukan oleh Irfan Jaya hari ini, walaupun terlambat tapi tetep kita lakukan,” tegas pelatih 54 tahun tersebut.

“Kalau sudah jelas kompetisinya baru saya bisa tentukan sampai kapan, sekarang sambil jalan saja, sambil menghadapi Piala Indonesia,” tutup Djadjang Nurdjaman. (amn)

Target Djadjang Nurdjaman untuk Persebaya Surabaya di Piala Indonesia 2018: Melangkah Lebih Jauh

Penulis: Khairul Amin
Editor: Ani Susanti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved