Piala Indonesia

Kembali Hadapi Tim Liga 3 Ajang Piala Indonesia, Irfan Jaya: Kami Harus Waspada

Persebaya Surabaya kembali akan hadapi tim kontestan Liga 3 di ajang Piala Indonesia 2018, babak 32 besar ini tim Bajul Ijo akan hadapi Persinga Ngaw

Kembali Hadapi Tim Liga 3 Ajang Piala Indonesia, Irfan Jaya: Kami Harus Waspada
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Pemain Persebaya Surabaya menjalani latihan perdana di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (10/1/2019). Pelatih Djadjang Nurdjaman langsung melakukan uji tanding antar pemain dengan membaginya menjadi dua tim. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya kembali akan hadapi tim kontestan Liga 3 di ajang Piala Indonesia 2018, babak 32 besar ini tim Bajul Ijo akan hadapi Persinga Ngawi.

Padahal, di dua babak sebelumnya, 128 besar dan 64 besar, tim Bajul Ijo sudah berhadapan dengan tim kontestan Liga 3 lain, yaitu PSBI Blitar (2/9/2018) babak 128, dan PSKT Sumbawa Barat (23/12/2018) babak 64 besar.

Persebaya berhasil tundukkan PSBI Blitar dengan skor telak 14-0, dan berhasil taklukkan PSKT Sumbawa Barat 2-4 meski sempat tertinggal lebih dulu.

Meski kembali akan hadapi tim dengan beda dua kasta kompetisi, disampaikan oleh winger lincah Persebaya, Irfan Jaya, di laga nanti dirinya akan tetap bermain maksimal tanpa meremehkan lawan.

“Seperti biasa, kayak kemarin lawan PSKT, dapat pelajaran. Lawan tim Liga 3 kami sempat keusulitan, kami harus waspada sama mereka, tidak bisa anggap remeh meskipun mereka dibawah kasta, jadi kita tetap maksimal di pertandingan nanti lawan Persinga,” terang Irfan Jaya kepada Tribunjatim.com.

Babak 32 besar Piala Indonesia sistem kandang tandang dimana semua laga akan berlangsung dari tanggal 22-30 Januari 2019. Leg 1 Persebaya akan sambangi markas Persinga Ngawi.

Begini Alur Transaksi Mucikari ES Terkait Prostitusi Artis

Bukan Cuma Pemain, Urusan Jersey, Persebaya Juga Tunggu Regulasi

Muncikari Prostitusi Artis Dapat Komisi 15%, Saat Tawarkan Vanessa Angel Komisinya Sampai Rp 12 Juta

Tentang kesulitan hadapi tim Liga 3 sebelumnya, diakui Irfan Jaya, salah satu faktor yang mempengaruhi adalah kondisi lapangan yang kurang bagus.

“Itu (kondisi lapangan) juga menjadi sedikit kesulitan bagi kami, karena di Liga 1 terbiasa main di lapangan cukup bagus, jadi kami harus cepat-cepat bisa adaptasi,” tambahnya kepada Tribunjatim.com.

Sambangi markas Persinga Ngawi, kemungkinan besar laga tersebut akan digelar di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro.

Pasalnya, home base Persinga, Stadion Ketonggo, Ngawi, tidak memungkinkan untuk menggelar laga jamu tim dengan jumlah suporter yang sangat banyak seperti Persebaya, hal ini berkaca dari pertemuan kedua tim di Liga 2 pertengahan tahun 2017 lalu. (amn/TribunJatim.com).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved