Mulai 14 Januari 2019, Gerbang UM di Jalan Surabaya Akan Difungsikan 2 Arah

Gerbang Universitas Negeri Malang (UM) yang terletak di Jalan Surabaya akan difungsikan menjadi dua arah terhitung sejak Senin 14 Januari 2019.

Mulai 14 Januari 2019, Gerbang UM di Jalan Surabaya Akan Difungsikan 2 Arah
SURYA/RIFKY EDGAR
Gerbang Universitas Negeri Malang yang terletak di Jalan Surabaya, Kota Malang 

TRIBUNJATIM.COM,MALANG - Gerbang Universitas Negeri Malang (UM) yang terletak di Jalan Surabaya akan difungsikan menjadi dua arah terhitung sejak Senin 14 Januari 2019.

Informasi itu di dapat dari akun instagram story @universitasnegerimalang pada Jumat (11/1/2018).

Penerapan dua arah tersebut karena imbas Jalan Jakarta yang kini difungsikan menjadi satu arah dan dijadikan jalan kembar.

Sebelumnya gerbang UM yang terletak di Jalan Surabaya tersebut hanya difungsikan satu arah yakni menjadi jalan masuknya mahasiswa.

Hal tersebut dibenarkan oleh Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi'uddin, M.Pd. Menurutnya, gerbang UM mulai hari senin (14/1/2019) akan difungsikan menjadi pintu masuk dan pintu keluar oleh mahasiswa, dosen, karyawan maupun tamu yang akan ke UM.

"Gerbang UM yang ada di Jalan Surabaya itu nantinya akan langsung menuju ke Jalan Semarang. Untuk itu Jalan Semarang akan kami maksimalkan sebagai jalan utama keluar masuknya ke Jalan Surabaya," ucapnya saat dihubung SURYAMALANG.COM/kepada Tribunjatim.com, Sabtu (12/1/2019).

Kuasa Hukum Mucikari Prostitusi Artis ES Akan Ajukan Penangguhan Penahanan

Vanessa Angel oleh Sang Adik Disebut Tulang Punggung Keluarga, Neneknya Bongkar Fakta Lain

Di sisi lain, di dalam kampus UM nantinya juga akan diterapkan rekayasa jalan walaupun sifatnya masih parsial atau tidak secara menyeluruh.

Hal itu disebabkan karena adanya pembangunan beberapa gedung berada di sejumlah titik di dalam kampus UM.

"Di tahun 2019 ini kami akan membangun beberapa gedung yang nantinya juga akan diberlakukannya rekayasa jalan yang ada di dalam kampus," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Rofi'uddin menambahkan imbas lain dari satu arahnya Jalan Jakarta ialah pihaknya akan membuka portal yang ada di Jalan Blitar.

Halaman
12
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved