Bersama Pelindo III, Pemkot Surabaya Sebar 15 Ribu Benih Ikan Nila di Sungai Kalimas

Pemerintah Kota Surabaya bersama Pelindo III melepas sebanyak 15 ribu benih Ikan Nila di Sungai Kalimas Surabaya.

Bersama Pelindo III, Pemkot Surabaya Sebar 15 Ribu Benih Ikan Nila di Sungai Kalimas
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Pemerintah Kota Surabaya bersama Pelindo III melepas sebanyak 15 ribu benih Ikan Nila di Sungai Kalimas Surabaya, tepatnya di sisi timur Monumen Kapal Selam, Minggu (13/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya bersama Pelindo III melepas sebanyak 15 ribu benih Ikan Nila di Sungai Kalimas Surabaya, tepatnya di sisi timur Monumen Kapal Selam, Minggu (13/1/2019).

Sebelum pelepasan benih ikan itu, jajaran Pelindo III melakukan fun bike, sehingga mereka memasuki area Monumen Kapal Selam dengan bersepeda.

Acara yang bertajuk "Charity Fun Bike" itu merupakan bagian dari kegiatan HUT bersama anak usaha Pelindo III, yaitu Terminal Teluk Lamong (TTL), Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) dan Pelindo Marine Service (PMS).

Tekan Biaya Listrik, Pelindo III Siapkan Pelabuhan Tanjung Perak Jadi Transhipment Port

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Surabaya, Joestamadji mengaku senang karena jajaran Pemkot Surabaya bersama-sama dengan Pelindo III bisa melepas benih ikan di Sungai Kalimas.

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk kerja sama antara pemerintah, BUMN dan stakeholder lainnya.

"Kegiatan ini juga merupakan sebuah kampanye kepada masyarakat agar senantiasa peduli dan menjaga lingkungan di sekitar kita yang diwujudkan dalam bentuk fun bike dan tebar benih 15 ribu ikan di Kalimas," kata Joestamadji.

Ia juga menjelaskan, kegiatan fun bike ini merupakan ajakan agar masyarakat membiasakan diri menggunakan sepeda yang mempunyai manfaat sebagai sarana olahraga, silaturahmi dan komunikasi dengan sesama, serta dapat menjaga kualitas udara.

Pembelajaran Sejak Dini, Siswa SD di Gresik Belajar Lingkungan di Sekitar Sungai Brantas

Surabaya Dapat Penghargaan Lagi, Tri Rismaharini: Sekarang Saya Bingung Narohnya

Sedangkan kegiatan tebar benih 15 ribu ikan merupakan upaya pelestarian lingkungan yang diharapkan dapat menjaga ekosistem Kalimas.

"Hal ini menunjukkan adanya kehidupan ikan di sungai menjadi indikator bahwa sungai tersebut memiliki tingkat pencemaran atau polusi yang rendah," ujarnya.

Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kota Surabaya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyampaikan terima kasih kepada Pelindo III atas kepeduliannya kepada lingkungan.

Wali Kota Risma Bereaksi Soal Bakal Digugat Pedagang Pasar Tunjungan: Itu Haknya Pedagang

Sungjae BTOB Live 12 Jam Maraton Gegara Kalah Main Batu Gunting Kertas dengan Changsub

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved