Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan BNNP Jatim Imbau Mahasiswa Peduli P4GN

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan BNNP Jatim, Mochammad Satriyono mengimbau mahasiswapeduli terhadap P4GN.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan BNNP Jatim Imbau Mahasiswa Peduli P4GN
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan BNNP Jatim, Mochammad Satriyono, saat menghadiri pelantikan UKM IKPAN di Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya, Senin, (14/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan BNNP Jatim, Mochammad Satriyono mengimbau kepada setiap mahasiswa di seluruh perguruan tinggi untuk peduli terhadap P4GN.

Bukan tanpa alasan, sebab dengan adanya bantuan dari mahasiswa dapat menekan laju peredaran narkoba.

“Tampaknya sangat susah tanpa adanya bantuan dari seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa untuk bisa menekan laju prevalensi dari peredaran gelap narkoba,” katanya, Senin, (14/1/2019).

Sejauh ini Mochammad Satriyono mengaku ada banyak UKM yang bergerak di bidang pencegahan narkoba namun hanya beberapa yang aktif berkoordinasi dengan BNNP Jatim.

Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan BNNP Jatim Apresiasi UKM yang Aktif Gerakkan P4GN

“Tapi hanya beberapa yang aktif dan selalu berkoordinasi dengan BNNP jatim, di antaranya IKPAN, RAN, DFC dan Lakapanza serta Mapanza. kami berharap bahwa rekan-rekan mahasiswa dari PTN lain mulai peduli terhadap bagaimana bahaya narkoba ini,” lanjutnya.

Meski tidak ada program khusus dari pihaknya, Mochammad Satriyono menjelaskan bahwa bidangnya ini rutin mengadakan ke seluruh lingkungan masyarakat.

“Dari mulai sektor pendidikan kemudian sektor pekerja lalu kelompok masyarakat sendiri dan keluarga selalu kami intens adakan sosialisasi di empat lingkungan ini,” pungkasnya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved