Pantaskah Pelaku Prostitusi Online Menerima Cyber Bullying?

Kabar mengenai prostitusi online yang menjerat sederet artis seperti Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila masih ramai di media sosial hingga saat ini.

Pantaskah Pelaku Prostitusi Online Menerima Cyber Bullying?
ISTIMEWA
Ilustrasi Cyber Bullying 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Christine Ayu Nurchayanti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kabar mengenai prostitusi online yang menjerat sederet artis seperti Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila masih ramai di media sosial hingga saat ini.

Bahkan, tak sedikit warganet yang melakukan cyber bullying Vanessa Angel. Seperti di kolom komentar postingan terbaru di instagram artis kelahiran 1991 ini.

Misalnya komentar dari @Ardiansyah9526 : "semoga cepat dipenjara aja karena sudah melanggar hukum kami gak butuh maaf dan air mata buaya"

Atau komentar @Keikanya_mey baru juga 1juta folowersnya blm smpe 80 jita.. Upppssss keceplosan

Vanessa Angel Difasilitasi 6 Muncikari di Kasus Prostitusi Artis, Terungkap dari Digital Forensik

Lantas bagaimana fenomona bullying ini dilihat dari prespektif  dosen sosiologi Fakultas Ilmu Sosial an Politik Universitas Airlangga, Prof Dr Bagong Suyanto Drs MSi?

Bagong Suyanto mengungkapkan, dalam hal tersebut, masyarakat memberikan hukuman cyber bullying yang membuat Vanessa Angel menerima sanksi berkali-kali.

"Sampai sekarang, dia belum ditetapkan sebagai tersangka. Tapi dia sudah mendapat sanksi sosial yang luar biasa," tuturnya kepada TribunJatim.com, Senin (14/1/2019).

Vanessa Angel Diduga Transaksi Prostitusi di Singapore, Jakarta dan Surabaya

Bullying, termasuk dalam kasus ini dilakukan secara online atau cyber bullying, tutur wisudawan S3 terbaik Unair tahun 2012 ini, oleh masyarakat maksudnya sebagai kontrol sosial.

"Tapi bagi pihak yang ter-bully, itu merupakan hukuman tambahan," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved