Terpilih Menjadi Nahkoa Pertina Jatim, Rahmat Muhajirin Ingin Masyarakatkan Tinju Amatir

Rahmat Muhajirin terpilih menjadi nahkoda baru Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jatim untuk periode empat tahun kedepan, atau hingga 2022.

Terpilih Menjadi Nahkoa Pertina Jatim, Rahmat Muhajirin Ingin Masyarakatkan Tinju Amatir
khairul amin/surya
Rahmat Muhajirin (kanan), ketua terpilih Pertina Jatim, usai pemilihan, di Markas Brigadir Infanteri2/Marinir, Sidoarjo, hari ini, Minggu (13/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYARahmat Muhajirin terpilih menjadi nahkoda baru Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jatim untuk periode empat tahun kedepan, atau hingga 2022.

Pemilihan ketua Pertina Jatim itu digelar di Markas Brigadir Infanteri2/Marinir, Sidoarjo, hari ini, Minggu (13/1/2019).

Usai terpilih, pria yang juga merupakan seorang purnawirawan Korps Marinir Angkatan Laut ini menyampaikan bahwa akan memberikan perubahan positif pada Pertina Jatim.

Langkah awal yang akan dilakukan adalah mengenali secara pasti masalah-masalah yang selama di Pertina Jatim, lalu kemudian mencari solusi tepat akurat.

Satu hal diantaranya yang akan menjadi fokus adalah peningkatan prestasi dari Pertina Jatim.

Masalah selama ini, kami masih minim prestasi. Itu sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Pusat Pertina juga ketua KONI Jatim, kami akan mencari solusi dari masalah itu," terang Rahmat kepada Tribunjatim.com, Minggu (13/1/2019) usai acara pemilihan.

BREAKING NEWS - Polres Madiun Kota Bongkar Praktik Prostitusi Online Melibatkan Foto Model

Polres Blitar Kota Bekuk Dua Pengedar Pil Koplo, Polisi Sita 26 Ribu Pil Dobel L

Momen Ayu Ting Ting Dibantu Ayahnya Urusi Bilqis Akan Sekolah, Suapi Sarapan hingga Bantu Buat PR

Salah satu diantaranya adalah, Rahmat ingin menjadikan masyarakat lebih dekat dengan olahraga yang mengandalkan kekuatan tangan tersebut.

"Saya ingin memasyarakatkan tinju dengan mengadakan event di setiap daerah. Bisa jadi nanti akan bekerjasama dengan pemerintah kota atau kabupaten," tambahnya kepada Tribunjatim.com.

Langkah ini disampaikan Rahmat, bisa jadi sulusi jitu, sehingga potensi-potensi yang ada di daerah akan ikut terjaring, bahkan bisa jadi dibina dengan baik.

"Jawa Timur salah satu provinsi besar dengan jumlah penduduk yang banyak, saya yakin banyak potensi di daerah,” lanjut Rahmat.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved