Bupati Jember Faida Ajak Nyanyi CPNS Nyanyi 'Saya Indonesia Saya Pancasila'

Bupati Jember Faida mengajak CPNS Pemkab Jember menyanyi lagu 'Saya Indonesia, Saya Pancasila' usai pengarahan kepada 719 CPNS Pemkab Jember di Aula

Bupati Jember Faida Ajak Nyanyi CPNS Nyanyi 'Saya Indonesia Saya Pancasila'
sri wahyunik/surya
Bupati Jember Faida bersama CPNS Pemkab Jember 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember Faida mengajak CPNS Pemkab Jember menyanyi lagu 'Saya Indonesia, Saya Pancasila' usai pengarahan kepada 719 CPNS Pemkab Jember di Aula Pendapa Wahyawibawagraha, Jember, Senin (14/1/2019).

Lagu tersebut merupakan lagu karangan pelajar sebuah SMA di Jember yang liriknya untuk menggelorakan rasa cinta dan nasionalisme kepada NKRI dan Pancasila.

"Sebagai CPNS yang masih baru, energi baru, ayo nyanyi dulu Saya Indonesia Saya Pancasila. Ayo satu orang jadi relawan untuk memandu di depan," kata Faida di akhir pengarahannya kepada Tribunjatim.com.

Seorang CPNS laki-laki sukarela maju dan menjadi pemandu lagu tersebut. Akhirnya, aula tersebut dimeriahkan dengan koor lagu Saya Indonesia, Saya Pancasila dari ratusan orang yang memenuhi aula tersebut.

Ketika ditanya apakah menyanyikan lagu tersebut sebagai upaya untuk menjauhkan isu 'khilafah' yang sempat muncul di kalangan PNS di Indonesia?, Faida tersenyum.

Masih Kalah di Madura versi SSC, Ketua TKD Jokowi-Maruf Jatim: Kalau Menang Semua Malah Susah

4 Fakta Maulia Lestari, Finalis Puteri Indonesia 2016 Asal Jambi yang Telah Dipecat 2 Tahun Lalu

Legiman Pengemis Kaya Raya, Hartanya Lebih Rp 1 Miliar, Saat Sepi Saja Ia Bisa Dapat Rp 600 Ribu

"Ya nggak seperti itu. Pastinya PNS itu benteng Pancasila, jika bisa menjiwai lagu Saya Indonesia Saya Pancasila khas Jember ini sebagai suatu semangat akan melayani masyarakat dan menjaga NKRI serta Pancasila," tegas Faida kepada Tribunjatim.com.

Kepada ratusan calon pegawai Pemkab Jember yang baru itu, Bupati Faida menegaskan supaya mereka tidak terlibat pada politik praktis. Dia mengingatkan status CPNS itu saat ini sudah berbeda dengan sebelumnya.

"Jangan sampai terlibat politik praktis karena status kalian sudah beda dari kemarin. Memilih harus, Golput jangan, namun jangan juga menjadi tim sukses dan terlibat politik praktis. Ingat kalian terikat dengan aturan kepegawaian PNS setelah kalian sekarang menjadi CPNS," kata Faida.

719 orang CPNS itu merupakan CPNS yang lolos hasil rekruitmen CPNS tahun 2018. Januari ini mereka melakukan pemberkasan. Senin (14/1/2019) Bupati Jemebr Faida memberikan pengarahan kepada mereka. ( Sri Wahyunik/TribunJatim.com).

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved