Jombang Pertahankan Adipura, Bupati Mundjidah: Ini Motivasi Terus Pelihara Jombang yang Bersih

Wapres Jusuf Kalla menyerahkan Piala Adipura 2018 untuk kategori kota sedang pada Bupati Jombang, Mundjidah Wahab Jakarta Pusat, Senin (14/01/2019)

Jombang Pertahankan Adipura, Bupati Mundjidah: Ini Motivasi Terus Pelihara Jombang yang Bersih
Istimewa
Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat menerima Piala Adipura dari Wapres Jusuf Kalla, didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutana Siti Nurbaya 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Kabupaten Jombang berhasil mempertahankan Piala Adipura 2018 untuk kategori kota sedang.

Penyerahan dilakukan Wapres Jusuf Kalla kepada Bupati Mundjidah Wahab, didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, di Auditorium Manggala Wanabakti, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/01/2019).

Dalam rilis yang diterima surya.co.id, dari Dinas Kominfo Jombang, Siti Nurbaya mengatakan Piala Adipura diberikan kepada Kabupaten/Kota yang berhasil meningkatkan kinerja dari tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, penghargaan ini adalah motivasi kita semua dalam mewujudkan Kabupaten Jombang yang berkarakter dan berdaya saing," kata Bupati Jombang Mundjidah Wahab usai menerima penghargaan tersebut.

(Sempat Diminati Klub Malaysia, Robert Lima Gladiator Pilih Arema FC dan Pakai Nomor Punggung 9)

(lapas Pamekasan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas KorupsI)

Menurut Bupati Mundjidah, penghargaan ini tak lepas dari kerja keras semua pihak. Mulai dari petugas kebersihan, pemerintah daerah, alim ulama beserta tokoh masyarakat, serta dunia usaha.

"Oleh sebab itu saya sampaikan terima kasih untuk semua pihak yang telah bekerja keras mempertahankan piala prestise ini," ucap Bupati Mundjidah.

Dengan diraihnya Piala Adipura tahun ini, Mundjidah mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyatukan tekat, mempertahankan Predikat Kabupaten Jombang sebagai kabupaten yang bersih, indah, nyaman dan sehat.

"Semoga kerja keras dan yang kita capai dapat memberikan manfaat kepada masyarakat semua. Dan jangan hanya puas begitu saja dengan penghargaan ini, justru mari kita jadikan sebagai motivasi untuk menciptakan Jombang yang bersih, sesuai harapan kita semua," terangnya.

(MUI Dukung Polda Jatim Untuk Bongkar Prostitusi Artis dan Model)

(Lagu Jogja Istimewa Diubah untuk Kampanye, Pencipta Laporkan Kasus Dugaan Pelanggaran Hak Cipta)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang, Yudi Adriyanto menambahkan, sebelum menerima piala, ada beberapa penilaian yang harus dilewati, yakni penilaian fisik, non fisik dan paparan kepala daerah.

Ditambahkan Yudi Adriyanto, fokus penilaian adalah pengelolaan sampah seperti Tempat Pembuangan Sampah (TPS), 3R (Reuse, Reduce and Recycle), TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu), hingga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

"Selain itu, kebersihan lingkungan juga menjadi perhatian para penilai, mulai dari saluran terbuka, jalan sampai dengan ruang terbuka hijau (RTH)," paparnya.

Reporter: Surya/Sutono

(Dalam 2 Hari, Angin Puting Beliung Rusakkan Puluhan Rumah di Malang, Ini Penjelasan BMKG Karangploso)

(Konsumsi Sabu Hampir Setahun, Oknum Dishub Kota Malang Ini Diringkus Polisi di Rumahnya)

Penulis: Sutono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved