Pilpres 2019

Charta Politica Sebut Jokowi-Ma'ruf Amin Masih Sulit Tembus Madura

Yunarto Wijaya menyebutkan dari hasil tersebut Jokowi-Ma'ruf Amin menguasai hampir semua kawasan Jatim terutama Mataraman.

Charta Politica Sebut Jokowi-Ma'ruf Amin Masih Sulit Tembus Madura
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya (empat dari kanan) bersama TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Jatim. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya mengungkapkan elektabilitas Paslon Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin lebih unggul dibandingkan Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga di Jatim.

Berdasarkan hasil surveinya Jokowi-Ma'ruf Amin meraih 54 persen suara, sedangkan Prabowo-Sandiaga hanya mendapat 30 persen suara.

Yunarto Wijaya menyebutkan dari hasil tersebut Jokowi-Ma'ruf Amin menguasai hampir semua kawasan Jatim terutama Mataraman.

"Daerah mataraman dan tapal kuda ini unggul, apalagi di daerah mataraman (Jokowi-Ma'ruf Amin) di atas angin, saya kira unggul di Jawa Tengah dan Indonesia Timur juga," kata Yunarto, Selasa (15/1/2019).

Sementara untuk kawasan Madura yang merupakan basis Prabowo di Pilpres 2014, Yunarto Wijaya mengatakan Jokowi-Ma'ruf Amin masih kesulitan untuk menembusnya.

Prabowo Subianto Baca Sajak di Kantong Prajurit, Bercerita Kematian 2 Pamannya Saat Lawan Jepang

"Beberapa usaha sudah dilakukan jembatan Suramadu di nolkan (gratiskan), tapi gaungnya belum terasa," kata Yunarto Wijaya.

Namun begitu Yunarto Wijaya mengatakan bahwa hasil tersebut sangat dinamis mengingat pertarungan Pilpres 2019 dan Pileg 2019 baru akan memuncak pada bulan Januari 2019 ini.

"Karena saya dengar Januari ini semua caleg (calon legislatif) juga akan mulai turun langsung dan selama tim partai langsung turun, potensi perubahan akan ada," ungkapnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved