Ada Gina Coffe Maker di Grand Dafam Surabaya, Bantu Seduh Kopi Sendiri Dengan Tiga Metode Pembuatan

Ada Gina Coffe Maker di Grand Dafam Surabaya, Bantu Seduh Kopi Sendiri Dengan Tiga Metode Pembuatan.

Ada Gina Coffe Maker di Grand Dafam Surabaya, Bantu Seduh Kopi Sendiri Dengan Tiga Metode Pembuatan
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Hermier Coffe Inc di Grand Dafam Surabaya mengadakan coffe clinic, kenalkan kehadiran Gina Coffe Maker, Jumat (18/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Hermier Coffe Inc yang berada di loby Hotel Grand Dafam Surabaya, mengenalkan alat penyeduh kopi terbaru yang digunakannya, Jumat (18/1/2019).

Alat tersebut bernama Gina Coffe Maker.

Mengundang dua barista asal Surabaya, Bramantyo Sekti Bagaskara dan Christian Wijaya Hartono, Hermier Coffe Inc menunjukkan cara kerja alat tersebut.

Dalam kesempatan teraebut, Bramantyo menjelaskan, alat tersebut bisa digunakan untuk membuat kopi dengan tiga metode yaitu pour over, immersion, dan cold drip.

Sambut Natal 2018, Grand Dafam Surabaya Ajak Siswa Montessori School Surabaya Bikin Kue Natal

"Alat ini dapat membantu seseorang untuk menyeduh kopinya sendiri. Karena kita cuma perlu menimbang berat biji kopi, lalu alat tersebut akan mengalkulasi perbandingan air yang dibutuhkan untuk setiap gram biji kopi," ujarnya.

Lanjutnya, letakkan biji kopi di atas alat Gina Coffe Maker, maka aplikasi Gina yang terinstal di ponsel ataupun tablet akan langsung menunjukkan jumlah air yang harus dimasukkan dan waktu penyeduhan.

Nikmati Gaun Holiday Collection Yang Feminim di Hotel Grand Dafam Surabaya

"Alatnya namanya Gina Coffe Instrument. Aplikasinya tinggal di download aja, dan hubungkan ke alat menggunakan bluetooth," ujar Bramantyo.

Selain itu, Christian pun menambahkan, Gina Coffe Maker disebut sebagai alat penyeduh kopi pertama yang didesain bersama dengan built in scale dan aplikasi khusus.

"Alatnya sebenarnya sudah ada lama, cuma tahun lalu pemenang lomba coffe brew international itu pakai alat ini. Jadi sekarang memang lagi jadi trend," ujar Christian.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved