Berikut Teknis Fasilitas Islamic Banking Supply Finance dari Bank Syariah Mandiri

Bank Syariah Mandiri sendiri telah menjalin perjanjian kerja sama dengan BPJS Kesehatan pada tanggal 31 Agustus 2018 dan berakhir pada Agustus 2020.

Berikut Teknis Fasilitas Islamic Banking Supply Finance dari Bank Syariah Mandiri
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Penandatanganan kerja sama Fasilitas IB SF yang dilakukan oleh Regional Head V Bank Syariah Mandiri, Gunawan Arif Hartoyo dan Ketua Umum YARSIS, Mohammad Nuh, Jumat (18/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Islamic Banking Supply Finance (IB SF) merupakan fasilitas yang diberikan oleh Bank Syariah Mandiri (BSM) guna membantu rumah sakit islam yang mempunyai masalah dalam biaya operasional karena tunggakan dari BPJS.

Adapun teknisnya, Bank Syariah Mandiri ada dua aqad, pertama qod dan waqalah, rumah sakit memberikan wakil kepada BSM ke BPJS untuk membangun kerja sama dengan BPJS dengan jangka waktu tertentu.

Kemudian pihak rumah sakit mewakilkan ke BSM untuk menagihkan piutangnya ke BPJS.

Bank Syariah Mandiri Gandeng Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya untuk Minimalisir Dana Operasional

Bentuk hingga Fungsinya Sekilas Hampir Sama, Pilih New Avanza atau New Veloz 2019?

“Jadi Bank Syariah Mandiri mendapatkan imbal atau komisi atau fee atau dalam bahasa Arabnya Isra hijrahnya berdasarkan jumlah tagihan berapa kita ada hitungannya, insyaallah lebih ringan daripada konvensional,” ujar Regional Head V Bank Syariah Mandiri, Gunawan Arif Hartoyo, Jumat (18/1/2019).

Bank Syariah Mandiri sendiri telah menjalin perjanjian kerja sama dengan BPJS Kesehatan pada tanggal 31 Agustus 2018 dan berakhir pada Agustus 2020 mendatang.

“Namun ketika masalah dana talangan BPJS yang belum selesai dan masih muncul, insyaallah akan kami terus berikan. Bila BPJS tidak memberikan dana operasional, maka rumah sakit tidak bisa menerima pasien, kasihan lah nantinya, apalagi, menyangkut Rumah Sakit Islam di mana itu menjadi konsen kita untuk bank syariah,” imbuhnya.

Ustaz Arifin Ilham Diperbolehkan Pulang, Alvin Unggah Momen Saat Sang Ayah Tinggalkan Rumah Sakit

Daftarkan Tenaga Non-ASN, Pemkab Banyuwangi Dapat Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari Surabaya, dr Syamsul Arifin menuturkan, pihaknya merasa terbantu dengan adanya fasilitas dari Bank Syariah Mandiri ini.

“Sangat bermanfaat bagi kami, minimal bisa melakukan pelayanan dengan bagus, obat tidak bayar, semua dokter kami sudah bayar semua dan sebagainya,” terangnya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved