Hayono Isman Mengajak Pemuda Berkarya, Agar Terhindar dari Bahaya Narkoba

Hayono Isman Mengajak Pemuda Berkarya, Agar Terhindar dari Bahaya Narkoba.

Hayono Isman Mengajak Pemuda Berkarya, Agar Terhindar dari Bahaya Narkoba
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI dapil Jatim I dari partai NasDem. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I, Hayono Isman mengajak generasi muda untuk memerangi peredaran narkoba.

Narkoba berakibat buruk terhadap masa depan generasi.

Hal itu diungkapkan Hayono, saat dirinya bersama istrinya (Poppy Puspitasari) menyampaikan sosialisasi bahaya narkoba terhadap generasi muda di Rumah Makan, Joglo By Pass, Sidoarjo.

Hayono Isman Komitmen Perjuangkan Pendidikan Merata, Demi Cetak Generasi Unggul

"Narkoba harus kita cegah, khususnya pada generasi muda agar menjauhi serta turut berpartisipasi dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba," ujar Hayono.

Mantan Menpora era Kabibet Pembangunan VI itu mengatakan, untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba generasi muda untuk memanfaatkan waktu dengan kegiatan positif.

"Semakin banyak kegiatan positif yang dilakukan maka perbuatan yang menyimpang seperti penggunaan narkoba dan miras akan berkurang," ucapnya.

Demi Kesejahteraan Nelayan, Hayono Isman Perjuangkan Fasilitas Melaut yang Layak

Hayono mengatakan hal demikian karena ia khawatir melihat kondisi anak muda melakukan kegiatan menyimpang seperti penyalahgunaan obat terlarang.

Menurut putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman tersebut, anak muda sebagai generasi penerus harus memiliki semangat motivasi perubahan yang baik serta kondisi mental yang sehat.

"Sebagai generasi bangsa harus memiliki mental yang baik. Bukan menjerumuskan dengan hal-hal yang dapat merusak dirinya sendiri," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hayono juga berpesan agar menjauhi narkoba.

Bahkan, Hayono berharap generasi muda menjadi benteng dalam menanggulangi penyebaran narkoba di sekitarnya.

"Jangan pernah coba-coba pakai narkoba, karena berbahaya bagi kita. Kita harus menjadi benteng mencegah narkoba di masyarakat," pungkasnya.

Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved