Masifnya Pembangunan Infrastruktur Dorong Pasar Kendaraan Komersil di Jatim

PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia memproyeksikan pasar kendaraan komersil di wilayah Jatim akan meningkat cukup

Masifnya Pembangunan Infrastruktur Dorong Pasar Kendaraan Komersil di Jatim
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Chief Operation Officer PT Astra International - Daihatsu Sales Operation, Anton Rusli (kedua kiri), Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Yuko Mochida (ketiga kanan), dan Head Regional East Java PT Astra International - Daihatsu Sales Operation, Budhy Lau (kedua kanan) saat peluncuran Grand New Xenia, Jumat (18/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia memproyeksikan pasar kendaraan komersil di wilayah Jatim akan meningkat cukup signifikan dalam dua tahun ke depan.

Menurut Head Regional East Java PT Astra International - Daihatsu Sales Operation Budhy Lau, hal ini lantaran ditunjang masifnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan saat ini.

Seperti pembangunan jalan bebas hambatan (jalan tol) yang hampir selesai dan bahkan bisa terhubung hingga ke Jakarta.

"Sehingga ini membuat trafik dan mobilitas dari kendaraan komersil ikut meningkat baik armada truk maupun pikap karena aksesnya sudah mudah, luas, biayanya pun murah," katanya di sela-sela peluncuran Grand New Xenia di Surabaya, Jumat (18/1/2019).

Dia menjelaskan, saat ini kendaraan komersil Daihatsu sendiri di Jatim masih menduduki posisi pertama di market. Terutama di segmen pikap yakni Daihatsu Grand Max.

Grand New Xenia Sudah Bisa Dipesan di Jawa Timur, Daihatsu Akan Kirim Unit 3 Bulan Mendatang

Ahok Ramai Dikabarkan akan Menikah Setelah Bebas, Sang Adik Fifi Lety Buka Suara Lewat Unggahan Ini

Cerita Fotografer Foto Telur yang Kalahkan Rekor Kylie Jenner, Dapat Like Sampai 48 Juta Lebih di IG

"Bahkan di beberapa area seperti Kediri dan Malang, Grand Max meraih pangsa pasar lebih dari 75 persen," jelasnya.

Pihaknya memprediksi dalam dua tahun ke depan akan terus meningkat secara signifikan terutama di daerah yang masuk kategori Ring 2 dan Ring 3.

"Maka secara otomatis marketnya pun juga akan 'jump' dan berdampak positif baik secara makro maupun mikro," terangnya.

Adapun tahun ini, Daihatsu masih mengincar pangsa pasar di Jatim di kisaran 22 persen. Di antara upaya yang mulai dilakukan ialah menambah pasokan baru berupa penyegaran pada Grand New Xenia, mobil yang kerap dilabeli mobil sejuta umat.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved