Ratusan Pecinta Sepeda Onthel Mencoba Jalan Tol Paspro

, PT Tol Trans Jawa Paspro ini sangat disambut atunsias oleh para pecinta sepeda yang bukan hanya datang dari Probolinggo.

Ratusan Pecinta Sepeda Onthel Mencoba Jalan Tol Paspro
(Surya/Galih Lintartika)
BERSEMANGAT : Para peserta Gowes Ceria "Tour De Paspro" saat memasuki pit stop di tengah perjalanan menyelesaikan rute sepanjang 51 kilometer. 

 TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Ratusan pecinta sepeda mengikuti acara Gowes Ceria "Tour De Paspro", Minggu (20/1/2019) pagi.

Acara yang diselenggarakan PT Waskita Karya bersama Kementrian PUPR, PT Tol Trans Jawa Paspro ini sangat disambut atunsias oleh para pecinta sepeda yang bukan hanya datang dari Probolinggo.

Dari data yang dicatat panitia, ada peserta yang datang dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan Situbondo. Tour De Paspro ini memang beda dengan even - even bersepeda pada umumnya. Dalam even ini, peserta diajak melintasi Tol Pasuruan - Probolinggo (Paspro) yang pengerjaannya sudah mencapai 97 persen.

Rencananya, awal Februari mendatang, Tol Paspro yang menghubungkan Pasuruan - Probolinggo ini akan diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Peserta diajak berkeliling Tol Paspro dengan jarak tempuh sepanjang 51 kilometer.

Start dimulai di Pintu Tol Probolinggo Timur, Leces dan finish di GOR Mastrip Kota Probolinggo. Bukan hanya pecinta sepeda, even ini juga diikuti sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota dan Kabupaten Probolinggo.

BREAKING NEWS! Buka Pidato Kongres PSSI 2019, Edy Rahmayadi Mengundurkan Diri dari Ketua Umum PSSI

Sandiaga Uno Nilai Suara di Jatim Jadi Cerminan Suara Nasional dalam Menentukan Presiden Indonesia

Cerita Jokowi Soal Masa Lalunya: Saya Dulu Juga Hidup di Pinggir Kali

Di sepanjang perjalanan, peserta dimanjakan dengan pemandangan yang apik. Sekadar diketahui, view Tol Paspro ini memang sangat indah. Ada persawahan, perkebunan, hingga pegunungan. Ini membuat sensasi tersendiri bagi peserta bersepeda kali ini.

Satuk, salah peserta Tour De Paspro ini mengaku sensasinya bersepeda di atas jalan tol ini sangat berbeda dengan jalan pada umumnya. Ia mengaku baru pertama kali bersepeda di atas jalan tol seperti ini. Biasanya bersepeda di jalan raya, dan pedesaan saja.

Peserta paling tua ini mengaku merasa terhormat bisa merasakan jalanan Tol Paspro sebelum nantinya diresmikan dan dioperasionalkan. Pria 67 tahun ini merasa bangga bisa menjajal jalanan Tol Paspro lebih dulu sebelum dibuka untuk umum.

Kata dia, treknya lumayan landai. Tidak ada kesulitan berarti selama menghabiskan rute 51 km itu. Ia bisa melewatinya. Namun, kondisi tekanan anginnya yang kencang membuat ia harus bisa bertahan dan tetap fokus bersepeda.

"Enteng sih. Tapi anginnya kencang. Jadi terasa berat. Namun over all, saya menikmati bersepeda di jalan tol ini. Terima kasih kepada panitia dan Waskita yang sudah menyelenggarakan acara ini dan memberikan kesempatan kami untuk menjajalnya. Semoga tol ini bisa memberikan manfaat banyak bagi masyarakat," urai pria yang sudah memiliki empat cucu ini kepada Tribunjatim.com.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved