8 Pendonor Darah Lebih 100 Kali Terima Penghargaan Presiden

Delapan pendonor darah yang telah mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali asal Kota Kediri bakal menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial

8 Pendonor Darah Lebih 100 Kali Terima Penghargaan Presiden
(Surya/Didik Mashudi)
Delapan pendonor darah lebih dari 100 kali diterima Wali Kota dan Wakil Walikota Kediri, Selasa (22/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Delapan pendonor darah yang telah mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali asal Kota Kediri bakal menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden Jokowi di Jakarta.

Para pendonor asal Kota Kediri ini dilepas Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah di Ruang Kerja Wakil Walikota, Selasa (22/1/2019).

Sesuai rencana, 8 pendonor darah ini akan diberangkatkan ke Surabaya pada, Kamis (24/1/2019) di Kantor PMI Kota Kediri. Nantinya di Surabaya mereka akan diberangkatkan menuju Jakarta bersama 360 pendonor dari Jawa Timur menggunakan kereta api.

Pada acara pelepasan itu Walikota berterima kasih kepada para pendonor yang telah aktif melakukan donor darah. Diharapkan para pendonor ini menjadi kader untuk sosialisasi donor darah di masyarakat.

Dikatakan, pemerintah memiliki komitmen yang besar terhadap kegiatan sosial seperti donor darah. Selain bermanfaat untuk sesama, diharapkan masyarakat juga teredukasi melalui kegiatan donor darah.

Keluarga Mendiang Ester Lilik Akui Ikhlas: Biar Urusannya Kami Serahkan pada Pihak Kepolisian

Ashanty Cerita Momen Sempat Ingin Usir Aurel dari Rumah karena Langgar Aturan: Tinggal di Luar Aja

Raffi Ahmad Geleng-Geleng Lihat Garasi Sule, Ada 6 Mobil Mewah dengan Total Harga Rp 5,4 Miliar!

"Terkadang masyarakat bertanya donor darah itu sakit atau tidak. Padahal banyak manfaat yang didapat ketika kita melakukan donor darah. Saat donor darah kita juga bisa cek lab jadi bisa tau tentang tekanan darah, kolesterol dan juga asam urat," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Walikota juga memberikan apresiasi atas kinerja dari PMI Kota Kediri yang semakin aktif. Bahkan stok darah di PMI Kota Kediri digunakan untuk membantu di daerah sekitar yang membutuhkan.

"Kita patut bangga bisa membantu sesama. Tidak hanya di Kota Kediri tapi juga di daerah sekitarnya," ungkapnya.(dim/TribunJatim.com).

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved