Jaringan Hotel Budget Berbasis Teknologi OYO Hotels Mulai Beroperasi di Surabaya

Jaringan hotel berbasis teknologi asal India, OYO mulai beroperasi di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Surabaya.

Jaringan Hotel Budget Berbasis Teknologi OYO Hotels Mulai Beroperasi di Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Country Head OYO Indonesia, Rishabh Gupta (kiri) saat peresmian layanan jaringan hotel OYO di Prime Royal Hotel Surabaya, Selasa (22/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jaringan hotel berbasis teknologi asal India, OYO mulai beroperasi di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Surabaya.

Jaringan OYO Hotels sendiri memfokuskan pada hotel budget lokal sebagai target sasarannya.

Country Head OYO Hotels Indonesia, Rishabh Gupta  mengatakan, sebagai kota tujuan bisnis kedua setelah Jakarta, Surabaya telah dikunjungi oleh 29 juta orang selama 2018, yang didominasi wisatawan domestik sebanyak 60 persen sampai 70 persen.

Tingkat kunjungan wisatawan yang melampaui target ini menjadi peluang besar bagi pengembangan industri hotel budget lokal.

Jaringan OYO Hotels Indonesia Bakal Buka di Surabaya Minggu Ini!

"Nah, di sini kami perannya membantu efisiensi hotel budget lokal untuk melakukan transformasi layanan melalui teknologi yang terintegrasi secara online dan offline dari OYO Hotels," jelasnya saat konferensi pers di Prime Royal Hotel Surabaya, Selasa (22/1/2019).

Dengan begitu, kata dia, hotel budget lokal dapat bersaing dengan hotel-hotel besar dan dapat meningkatkan tingkat penghunian kamar hotelnya.

Sebab selama ini, tantangan yang kerap dihadapi oleh hotel budget lokal ialah terkait standarisasi fasilitas, kualitas pelayanan, ragam pilihan kelas hotel dan kamar, serta strategi pemasaran untuk bersaing dengan hotel-hotel besar.

"Di OYO, kami punya tim khusus yang tugasnya untuk melatih para sumber daya manusia (SDM) di hotel budget lokal seperti bagaimana membersihkan toilet hingga cara menyapa tamu," jelasnya.

Hadirkan Makanan Tradisional Khas Bali, Hotel Ibis Surabaya City Center Sajikan Menu Tum Ayam

Selain itu, lanjut dia, setiap properti di jaringan OYO Hotels dilengkapi dengan beberapa fitur utama sebagai standar yang telah ditetapkan.

Seperti pendingin udara, televisi, tempat tidur yang bersih, Wi-Fi gratis, perlengkapan mandi, dan kamar mandi yang higienis.

"Selain menawarkan fasilitas berkelas, prioritas kami adalah memberikan penginapan berkualitas dengan harga terjangkau. Para tamu bisa dengan mudah mendapatkan layanan melalui saluran online maupun offline, termasuk aplikasi OYO, website, atau call center," tambahnya.

Adapun hingga saat ini, OYO Hotels telah berhasil menggandeng 27 hotel budget lokal di Surabaya. Di mana rata-rata hotel budget lokal tersebut memiliki jumlah kamar sekitar 30 sampai 130 kamar baik standar hingga eksklusif.

Pihaknya optimistis ke depannya, setidaknya 25 hotel budget lokal akan bertambah tiap bulannya di Surabaya.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved