11 Pendonor Darah Asal Gresik Akan Menerima Satya Lencana Kebaktian Sosial Dari Presiden Jokowi

Sebelum berangkat, mereka pamit ke Bupati Gresik Sambari Halim Radianto untuk mendapat dukungaan dan arahan.

11 Pendonor Darah Asal Gresik Akan Menerima Satya Lencana Kebaktian Sosial  Dari Presiden Jokowi
(surya/Sugiyono)
Para calon penerima pin emas dari Presiden Joko Widodo berfoto bersama dengan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, di kantor Pemkab Gresik, Rabu (23/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM,GRESIK - Belasan orang pendonor berangkat ke Jakarta untuk menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo. Mereka sudah mendonorkan sebanyak 100 kali.

Sebelum berangkat, mereka pamit ke Bupati Gresik Sambari Halim Radianto untuk mendapat dukungaan dan arahan.

“Sumbangsih donor darah Bapak-bapak ini telah menyelamatkan masyarakat Gresik dan sekitarnya. Hal ini, merupakan kebanggaan bagi anda dan kita semua,” kata Sambari melalui rilis humas Pemkab Gresik, Rabu (23/1/2019).

Oleh karena itu, Sambari berterimakasih kepada pendonor yang selalu rutin mendonorkan darahnya hingga mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya sampaikan terima kasih kepada Bapak-bapak semua sebagai pejuang kemanusiaan. Selamat bisa menghadap dan bertemu langsung dengan Bapak Presiden Jokowi," katanya.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Gresik Mohammad Nadjib, mengatakan bahwa kebutuhan darah di Gresik selalu tercukupi bahkan berlebih.

"Kelebihan ini disumbangkan kepada beberapa PMI lain. Keadaan ini sangat baik bagi perkembangan dunia medis kita. Lebih baik berlebih dan disumbangkan daripada kekurangan. Selama ini kita telah berswasembada darah,” kata Nadjib, yang juga mantan Sekda Kabupaten Gresik.

20.000 Data Digital Forensik Polda Jatim Temukan 1000 Video Hot Artis dan Model Cantik

Jalan Gubeng Surabaya Ambles, Kontraktor Jadi TSK, NKE Anggap Polisi Tak Paham Teknis Konstruksi

Kapolda Jatim Surati 4 Artis Untuk Jadi Saksi Prostitusi Online di Surabaya

Sukses PMI Gresik dalam berswasembada darah tak lepas dari para pendonor yang rutin menyumbangkan darahnya. Selain 11 orang pendonor seratus kali yang kali ini akan menerima pin emas dari Presiden RI tahun 2019.

"Gresik sudah membukukan 110 pendonor peraih pin emas sejak tahun 2012 sampai 2018," katanya.

Terkait perolehan darah pada unit PMI Gresik pada 2018 sebanyak 23.021 kantong. "Jumlah ini melebihi dari target yaitu 22.800 kantong. Darah yang terdistribusi sebanyak 20.345 kantong," imbuhnya.

Oleh karena itu, bisa mendistribusikan keseluruh rumah sakit di Kabupaten Gresik. Serta beberapa rumah sakit dari Kabupaten Lamongan, Bojonegoro, Mojokerto dan Pamekasan. (Sugiyono/TribunJatim.com).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved