Forkas Jatim: Pengusaha Muda Punya Potensi Besar Sebagai Pemain Utama di Bidang Ekonomi

Menurut Ketua Forkas Jatim, kalangan anak muda memiliki berbagai pemikiran yang fresh untuk membantu kemajuan ekonomi negara melalui bisnis mereka.

Forkas Jatim: Pengusaha Muda Punya Potensi Besar Sebagai Pemain Utama di Bidang Ekonomi
sophiabusinessangels.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur menilai anak muda memiliki potensi besar untuk menjadi pemain utama di bidang ekonomi.

Menurut Ketua Forkas Jatim, Nur Cahyudi, kalangan anak muda memiliki berbagai pemikiran yang fresh untuk membantu kemajuan ekonomi negara melalui bisnis yang dimiliki.

"Namun, hanya saja mereka perlu didorong dan disemangati agar bisa tetap konsisten menjalankan usahanya," tuturnya, Senin (28/1/2019).

Dhimas Anugrah & Forkas Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf hingga Sosialisasi Cara Nyoblos ke Masyarakat

Nur Cahyudi menerangkan, sejauh ini jumlah wirausahawan muda terus bertambah dan cukup banyak usaha-usaha unik yang dirintis oleh milenial serta memiliki omzet yang lumayan.

"Tetapi mayoritas para pelaku startup di Indonesia, termasuk Jatim, ini hanya mentok di level usaha kecil dan menengah (UKM) saja karena beberapa kendala seperti keterbatasan modal dan marketing," katanya.

Padahal, lanjutnya, potensi untuk berkembang menjadi brand-brand skala nasional ataupun internasional sangatlah besar.

"Dari kami sendiri memiliki beberapa program untuk pengembangan enterpreneur muda. Sebab, kami sangat menyadari pentingnya wirausaha bagi milenial ini untuk bisa membantu lingkungan sekitarnya," terangnya.

Iriana Jokowi Sehari Keliling Banyuwangi, Kampanye Hidup Sehat hingga Beri Rice Cooker ke Guru Paud!

Ia mencontohkan, kegiatan pelatihan digital marketing bagi milenial hingga bantuan sebanyak 49 unit mesin produksi mebel dan 40 unit mesin jahit sepatu bagi para Usaha Kecil Menengah (UKM) di Jawa Timur.

"Ini dilakukan agar bisa memajukan usaha mereka dan berkembang sehingga ke depannya akan semakin banyak anak muda yang bisa menciptakan lapangan usaha sendiri. Karena cari kerja sekarang kan susah," imbuhnya.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved