Kaum Milenial Adalah Pasar Pariwisata,Makanya 30 Even Agenda Banyuwangi Festival 2019 Sasar Milenial

Kaum Milenial Adalah Pasar Pariwisata,Makanya 30 Even Agenda Banyuwangi Festival 2019 Sasar Milenial.

Kaum Milenial Adalah Pasar Pariwisata,Makanya 30 Even Agenda Banyuwangi Festival 2019 Sasar Milenial
SURYA/HAORRAHMAN
Salah satu jenis wisata di Banyuwangi yang mengakomodasi milenial. 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Sebanyak 30 even dari 99 even agenda wisata Banyuwangi Festival 2019 menyasar kaum milenial.

Pemilihan beragam even bagi para milenial tersebut dilakukan Banyuwangi berdasar hasil survei terhadap perilaku dan hobi yang banyak disukai oleh para generasi Y ini.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan, kaum milenial saat ini merupakan pasar paling besar dalam dunia pariwisata.

Lembaga riset industri pariwisata Phocuswright menegaskan asumsi tersebut.

Astra Dukung Pendirian Bank Wakaf Mikro Minhajut Thullab di Banyuwangi

Menurut Phocuswright, generasi milenial merupakan generasi yang paling sering melakukan perjalanan di antara kelompok umur yang lainnya.

“Generasi milenial lebih mencari pengalaman yang bisa memperkaya kebidupan mereka. Makanya kami merancang even yang atraktif untuk mereka,” kata Anas.

Atas dasar riset tersebut, lanjut Anas, Banyuwangi merancang event-event yang menjadi kegemaran para generasi millenial.

“Kami ingin agar generasi millenial selain bisa menikmati keindahan destinasi wisata Banyuwangi, mereka bisa menikmati event-event yang atraktif yang sesuai hobi mereka," kata Anas.

KemenPAN-RB Visitasi ke Sekolah Pilot Banyuwangi, Percepat Proses Menuju Akademi

Atraksi - atraksi di Banyuwangi Festival yang menyasar generasi milenial ini cukup beragam mulai sport, musik dan seni budaya lokal.

“Ada 30 even yang mengakomodir ragam even tersebut. Festisal musik antara lain Jazz Pantai Banyuwangi, Jazz Gunung Ijen, Festival Band Pelajar, Student Jazz Festival.

Lalu ada 14 event sport tourism kompetisi lari dan sepeda sepanjang tahun yang treknya melintasi destinasi-destunasi di Banyuwangi. Pasti asyik berolahraga sambil menikmati kesejukan Banyuwangi yang telah ditetapkan sebagai geopark nasional," kata Anas.

Tak hanya itu, Banyuwangi juga menggelar Festival Film Pendek (9 Juli), Festival Juragan Pintar (30 Maret). Festival juragan pintar sebagai upaya Banyuwangi mengajak orang untuk menggunakan teknologi dalam berbisnis, meski dalam skala kecil.

"Kami juga menggelar kompetisi game online lewat e-sport Competition (18-19 September). Jangan lupa catat tanggalnya ya untuk oara gamers," kata Anas.

Penulis: Haorrahman
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved