Komunitas Sosial Babonita Wates Kediri Bagikan Nasi Bungkus Gratis Bagi Kaum Dhuafa

Kepedulian sosial ibu-ibu rumah tangga di Desa Tawang, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri patut diacungi jempol.

Komunitas Sosial Babonita Wates Kediri Bagikan Nasi Bungkus Gratis Bagi Kaum Dhuafa
(Surya/Didik Mashudi)
Anggota Babonita Kecamatan Wates Kabupaten Kediri saat membagikan nasi bungkus gratis kepada kaum dhuafa. 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kepedulian sosial ibu-ibu rumah tangga di Desa Tawang, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri patut diacungi jempol.

Di tengah kenaikan harga bahan pangan, ibu-ibu yang tergabung dalam Komunitas Babonita Wates menyiapkan nasi bungkus gratis bagi kaum dhuafa.

Para pemulung, tukang becak, orang dengan gangguan jiwa, janda tua dan tukang sampah di Desa Tawang dapat menikmati nasi bungkus gratis yang disiapkan Komunitas Babonita.

Rata-rata setiap hari ada sekitar 30 nasi bungkus gratis yang disiapkan di etalase kios depan Toko De Villa Shop di Jl Tawes, Kecamatan Wates.

Malahan jumlah nasi bungkus gratis yang dibagikan pada hari Jumat dapat mencapai 300 - 350 bungkus. Khusus hari Jumat biasanya nasi bungkus gratis dibagikan di sejumlah masjid sekitar Wates.

"Jumlah nasi bungkus gratis ini tergantung sumbangan dari para donatur dan anggota Babonita. Termasuk sumbangan dari rekan-rekan dari media sosial," ungkap Yanti, koordinator Babonita kepada tribunjatim, Rabu (30/1/2019).

Barcelona Vs Sevilla, Bantai Sevilla 1-6, El Barca Sukses Melaju ke Semifinal Copa del Rey

Vanessa Angel Dievakuasi Kursi Roda Saat Tiba di RS Bhayangkara Surabaya

Atalanta Vs Juventus, Nyonya Tua Dibantai 0-3, Atalanta Lolos ke Semifinal Coppa Italia

Dijelaskan Yanti, bagi-bagi nasi bungkus gratis ini terinspirasi dari postingan komunitas yang ada di Kota Malang. Ternyata ide tersebut banyak mendapat sambutan dari anggota Babonita.

Semula komunitas ini biasa membagikan nasi bungkus gratis di Pertigaan Wates. Kaum dhuafa yang ada di sekitar pertigaan Wates menjadi pelanggan nasi bungkus gratis.

Kegiatan positif untuk kepedulian sosial banyak mendapat simpati. Kemudian ada donatur yang memberikan bantuan untuk membuatkan kios etalase tempat nasi bungkus gratis.

Sementara menu nasi bungkus gratis yang biasa dibagikan juga bervariasi. Di antaranya, nasi rames, ayam geprek, nasi goreng, nasi pecel, roti dan jajan pasar.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved