Pedagang Pasar Bangil Minta Keringanan Untuk Pembelian Stan

Pedagang Pasar Bangil, Siti Munawaroh mengaku memang sudah merasakan perbedaan sekarang. Kata dia, Disperindag Kabupaten Pasuruan sudah

Pedagang Pasar Bangil Minta Keringanan Untuk Pembelian Stan
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat blusukan di Pasar Bangil Kabupaten Pasuruan, Jumat (20/4/2048). 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pedagang Pasar Bangil, Siti Munawaroh mengaku memang sudah merasakan perbedaan sekarang. Kata dia, Disperindag Kabupaten Pasuruan sudah mulai menata pedagang yang ada di Pasar Bangil. Dulu, tidak ditata, dan kecenderungan dibiarkan, sehingga kesannya ini semrawut sekali.

"Kalau sekarang sudah ditata. Lebih rapi dan tidak berantakan seperti dulu," kata pedagang sayur di Pasar Bangil itu saat ditemui Surya.

Perempuan yang sudah berjualan sejak 15 tahun ini mengaku sekarang penagihan retribusi juga lebih tertib. Jadi, sistemnya bukan bulanan seperti dulu. Sekarang, retribusi ditagih setiap hari.

"Per hari Rp 2.000. Kalau dulu bulanan, sekarang ada petugas yang keliling menagih setiap hari. Bagi kami , enak ditarik setiap hari, karena lebih meringankan, daripada per bulan. Kalau bagi pedagang lebih baik ditarik setiap hari," ungkap Siti kepada Tribunjatim.com.

Dijelaskan Siti, sejauh ini, memang penataan pasar lebih baik dan sistem pengelolaannya lumayan baik dibandingkan dulu.

Tapi, ia mengaku ada beberapa yang harus dilakukan Disperindag ke depannya. Salah satunya, menekan angka pembelian stan atau bedak di Pasar.

Dua Tahun Target Retribusi Pasar se-Kabupaten Bangkalan Stagnan Rp 4,79 Miliar

Vanessa Angel Dievakuasi Kursi Roda Saat Tiba di RS Bhayangkara Surabaya

Atalanta Vs Juventus, Nyonya Tua Dibantai 0-3, Atalanta Lolos ke Semifinal Coppa Italia

Ia menilai, harga stan di Pasar Bangil mencapai Rp 100 juta. Sedangkan bedak, dikisaran harga Rp 50 juta. Bagi dia, harga itu sangat memberatkan.

"Kalau saya memberatkan sekali. Karena saya tidak mampu membayar uang sebanyak itu. Bisa hidup dan makan setiap hari aja sudah bersyukur sekali," paparnya kepada Tribunjatim.com.

Diungkapkan Siti, sebenarnya rencana renovasi Pasar Bangil ini ada. Bahkan, bangunannya lebih modern. Ia sangat sepakat dengan rencana itu. Karena nantinya, akan ada stan ratusan yang disewakan dengan harga murah.

"Tapi kalau diubah menjadi pasar modern sesungguhnya ya saya tidak sepakat. Saya khawatir kalau bersaing sama pedagang pasar modern, bisa kalah. Maksud saya, sediakan saja stan murah atau bedak murah," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved