Pertamina MOR V Serahkan CSR 14 Unit Mobil Ambulans Hasil Pengajuan Tahun 2018

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Bali Nusra menyerahkan 14 unit mobil ambulans kepada penerima di wilayah, Kamis.

Pertamina MOR V Serahkan CSR 14 Unit Mobil Ambulans Hasil Pengajuan Tahun 2018
SURYA/SRI HANDI LESTARI
GM Pertamina (Persero) MOR V, Ibnu Chouldum bersama beberapa penerima bantuan CSR mobil ambulans saat melihat dalam mobil pada serah terima yang digelar di kantor Pertamina MOR V Surabaya, Kamis (31/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Bali Nusra menyerahkan 14 unit mobil ambulans kepada penerima di wilayah, Kamis (31/1/2019).

Dari jumlah tersebut, 9 unit diserahkan di wilayah Jatim dan empat unit di wilayah Bali-Nusa Tenggara. 

General Manager Pertamina MOR V, Ibnu Chouldum mengatakan, 14 unit mobil ambulans itu merupakan program CSR yang diajukan di tahun 2018.

"Realisasinya sekarang. Dan semoga bantuan ini bisa memberi manfaat kepada masyarakat melalui penerimanya, untuk mendorong peningkatan layanan kesehatan dan keselamatan," jelas Ibnu, dalam kegiatan yang digelar di halaman kantor MOR V Jalan Jagir, Surabaya.

Pertamina EP Asset 4 Field Cepu dan Kelompok Tani Desa Bago Blora Panen Perdana Padi Organik

Menurutnya kelancaran operasional Pertamina tidak lepas dari dukungan masyarakat, sehingga Pertamina juga perlu memberikan wujud tanggung jawab sosial pada masyarakat, di mana satu di antaranya adalah memberi bantuan mobil ambulans ini.

Dirinya pun berharap dengan adanya bantuan unit mobil ambulans ini, dapat meningkatkan akses kesehatan masyarakat.

lbnu menambahkan, meskipun ambulans tersebut dikelola yayasan atau lembaga terkait, namun pada prinsipnya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan.

“Diharapkan dengan adanya ambulans ini bisa bermanfaat untuk masyarakat seda dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu," jelasnya.

Pertamina Tanam 5.000 Bibit Mangrove di Kebun Raya Gunung Anyar Surabaya

Bantuan mobil ambukans untuk wilayah Jawa Timur terdiri dari 9 penerima, yaitu Desa Semambung-Gedangan-Sidoarjo, Lembaga Kesehatan PC NU Sidoarjo, Desa TukertoDeket-Lamongan, Pondok Pesantren Mambaus Sholihin-Manyar-Gresik, Desa TiremenggalDukun-Gresik, Yayasan RUAS-Sukomulyo-Lamongan, Lembaga Pendidikan Ma’Arif NU Lamongan.

Sementara 5 ambulans lainnya dialokasikan untuk wilayah Bali dan NTB yang diserahkan kepada Yayasan Gumi Suci Lestari-Badung-Bali, Yayasan Windu Cahya GianyarBali, Yayasan Rukun Sudiasih-Denpasar-Bali, Yayasan Hasanah Muhtari-Lombok Timur-NTB dan Ponpes Nurul Madinah-Lombok Barat-NTB.

Pertamina senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, Iingkungan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana maupun bantuan khusus.

Realisasi kegiatan dilaksanakan oleh seluruh unit kerja fungsi CSR Pertamina, baik di region maupun unit operasi, di mana Pertamina mengimplementasikan program CSR dengan tujuan People, Planet dan Profit (3P). (rie/Sri Handi lestari)

‎Sertifikasi Geopark UNESCO akan Jadi Brand Kuat bagi Pariwisata Banyuwangi

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Ani Susanti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved