Dishub Kota Blitar Tertibkan Truk Angkutan Barang yang Bongkar Muat di Pinggir Jalan

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar merazia truk angkutan barang yang melakukan bongkar muat di pinggir jalan, Jumat (1/2/2019).

Dishub Kota Blitar Tertibkan Truk Angkutan Barang yang Bongkar Muat di Pinggir Jalan
Surya/samsul hadi
Petugas Dishub Kota Blitar memeriksa surat-surat kendaraan angkutan barang yang diduga hendak bongkar muat di Jl Mawar, Kota Blitar, Jumat (1/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar merazia truk angkutan barang yang melakukan bongkar muat di pinggir jalan, Jumat (1/2/2019).

Petugas menyisir sejumlah ruas jalan yang sering digunakan awak truk untuk membongkar muatan.

Sejumlah ruas jalan yang menjadi sasaran operasi petugas, yaitu, Jl TGP, Jl Dr Wahidin atau selatan Stadion Soepriadi, Jalan Merdeka, Jalan Mawar, Jalan Teratai dan Jl Cemara. Petugas mendapati sejumlah truk angkutan barang yang parkir di pinggir jalan.

Petugas mendatangi truk angkutan barang yang parkir di pinggir jalan. Petugas memeriksa surat-surat kendaraan truk angkutan barang. Petugas juga memperingatkan para sopir truk angkutan barang agar tidak melakukan bongkar muat di pinggir jalan.

Kepala Dishub Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan sesuai aturan kendaraan dengan jumlah berat bruto di 3.500 kilogram tidak boleh melakukan bongkar muat di pinggir jalan. Mereka harus melakukan bongkar muat di terminal angkutan barang.

Barisan Emak-Emak Jawa Timur Demo #SaveVanessaAngel di Polda Jatim Usut Tuntas Prostitusi Online

Pecahkan Rekor Dunia Gowes Sepeda Tua, 10.000 Peserta Berbaju Lurik Ngonthel di Sidoarjo

Bambang Haryo Anggota DPR RI : Saya Nangis Lihat Rakyat Menderita dan Tidak Sejahtera

"Kami juga sudah punya Perwali terkait jalur untuk kendaraan angkutan barang dan memasang rambu-rambu menuju ke terminal cargo," kata Priyo Suhartono kepada Tribunjatim.com.

Dishub juga menggandeng petugas Satlantas Polres Blitar Kota saat melakukan razia. Jika ditemukan ada truk angkutan barang yang melakukan bongkar muat di pinggir jalan, petugas langsung menindaknya.

"Aktivitas bongkar muat di pinggir jalan dapat membahayakan pengendara lain," ujarnya.

Dikatakannya, Dishub akan terus menggencarkan razia truk angkutan barang yang melakukan bongkar muat di pinggir jalan. Petugas juga melakukan patroli di sejumlan ruas jalan yang sering digunakan truk angkutan barang untuk bongkar muat.

"Penertiban ini sekaligus untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dari retribusi bongkar muat di terminal barang," katanya. (sha/TribunJatim.com).

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved