Semen Indonesia Resmi Ambil Alih Holcim untuk Perluas Jaringan Pabrik dalam Negeri

Tanggal 31 Januari 2019, telah dilaksanakan closing pengambilalihan saham Holderfin B.V. yang ditempatkan dan disetor di PT Holcim Indonesia Tbk.

Semen Indonesia Resmi Ambil Alih Holcim untuk Perluas Jaringan Pabrik dalam Negeri
Tribunnews
Logo Holcim 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Memperhatikan Surat Keterbukaan Informasi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (Perseroan) No 0010919/KS.07/SUP/50045147/2000/11.2018, tertanggal 13 November 2018, perihal pengumuman negosiasi sehubungan dengan rencana pengambilalihan Holcim Indonesia Tbk, dengan ini disampaikan bahwa pada tanggal 31 Januari 2019, telah dilaksanakan closing pengambilalihan saham Holderfin B.V. yang ditempatkan dan disetor di PT Holcim Indonesia Tbk.

"Pengambilalihan tersebut dilakukan oleh anak usaha Perseroan, yaitu PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB), sehingga menyebabkan perubahan pengendalian terhadap PT Holcim Indonesia Tbk," jelas Sekretaris Perusahaan, Agung Wiharto melalui rilis yang diterima TribunJatim.com, Jumat (1/2/2019).

Furniture Bahan Rotan Cocok Diaplikasikan di Ruang Santai hingga Teras Rumah

Beda dari yang Lain, Yuk Cobain Nasi Kari Hitam ala Hotel MaxOne Tidar Surabaya

Terkait pengambilalihan tersebut, disampaikan antara lain, jumlah saham yang dibeli senilai 6.179.612.820 (enam miliar seratus tujuh puluh sembilan juta enam ratus dua belas ribu delapan ratus dua puluh) lembar saham.

Harga per saham atas saham yang dibeli adalah Rp 2.097,- (dua ribu sembilan puluh tujuh rupiah).

Kemudian total harga pembelian, mencapai Rp 12.958.648.083.540 (dua belas triliun sembilan ratus lima puluh delapan miliar enam ratus empat puluh delapan juta delapan puluh tiga ribu lima ratus empat puluh rupiah).

OPPO Kenalkan Aplikasi Beta AR Measurement, Bisa Ukur Jarak, Panjang dan Luas dari OPO R17 Pro

Bidik Kalangan Pemerintahan, PP Properti Luncurkan Palm Park Hotel di Surabaya

Dan total kepemilikan saham mencapai 80,64 persen (delapan puluh koma enam puluh empat persen).

"Tanggal Pengambilalihan, 31 Januari 2019. Tujuan Pengambilalihan, antara lain untuk, memperluas jaringan pabrik semen di dalam negeri, memperluas diversifikasi jenis produk yang ditawarkan," jelas Agung.

Kemudian untuk meningkatkan efisiensi, khususnya biaya distribusi dan bahan baku.

Pemesanan Periode Pertama Dibuka, Huawei Y7 Pro Terjual 16 Ribu Unit dalam Waktu 12 Menit

Memperkuat posisi bisnis ready mix dengan berbagai variasi produk dan solusi, serta memperkuat sinergi di berbagai bidang untuk meningkatkan efisiensi.

Perseroan dan/atau SIIB tidak memiliki hubungan afiliasi apapun dengan Holcim Indonesia maupun Holderfin B.V. (Surya/Sri Handi Lestari)

Yuk subscribe YouTube Channel TribunJatim.com

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved