Tiket Promosi Pesawat Belum Dongkrak Penumpang di Bandara Banyuwangi

Promo tiket pesawat keluar negeri melalui Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, tidak berdampak banyak pada jumlah keberangkatan dan kedatangan melalui ba

Tiket Promosi Pesawat Belum Dongkrak Penumpang di Bandara Banyuwangi
SURYA/HAORRAHMAN
Bandara Banyuwangi resmi melayani rute internasional penerbangan langsung Kuala Lumpur-Banyuwangi pulang pergi (PP), pada 19 Desember 2018. 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Promo tiket pesawat keluar negeri melalui Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, tidak berdampak banyak pada jumlah keberangkatan dan kedatangan melalui bandara tersebut.

Hal ini terlihat dari data di Kantor Imigrasi Jember yang kini juga melakukan pengawasan Keimigrasian di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi.

'Kami melakukan pemeriksaan keberangkatan dan kedatangan orang baik yang memakai kapal laut, dan pesawat udara. Untuk pesawat kami lakukan di Bandara Blimbingsari yang baru membuka rute keluar negeri yakni ke Malaysia," kata Kepala Kantor Imigrasi Jember Kartana kepada Tribunjatim.com.

Pengawasan di Bandara Blimbingsari dimulai sejak 19 Desember, atau semenjak dibukanya rute Banyuwangi - Kuala Lumpur oleh maskapai penerbangan Citilink.

Berdasarkan data dari Kantor Imigrasi Jember, jumlah keberangkatan orang melalui Bandara Internasional Blimbingsari mulai 19 - 30 Desember 2018 mencapai 468 orang, dengan rincian 356 warga negara Indonesia, dan 112 warga negara asing. sedangkan jumlah kedatangan mencapai 376 orang dengan rincian 279 WNI dan 97 orang WNA.

Pecahkan Rekor Dunia Gowes Sepeda Tua, 10.000 Peserta Berbaju Lurik Ngonthel di Sidoarjo

Berkunjung ke Malang, Rizal Ramli Ingat Masa Pacaran dengan Sang Istri

Begini Reaksi Para Musisi Tanah Air Soal RUU Permusikan, dari Iwan Fals, Seringai, sampai Polka Wars

Kartana menyebutkan jumlah penerbangan di Januari 2019 ini. Dia mencontohkan penerbangan di tanggal 18 Januari, yang hanya terdiri atas jumlah keberangkatan sebanyak 48 orang dan kedatangan 24 orang.

Sedangkan di tanggal 20 Januari lalu jumlah keberangkatan sebanyak 49 orang, dan kedatangan sebanyak 25 orang.

"Sejak beberapa hari lalu ada tiket promo, sangat murah tapi juga tidak ada penumpang, penumpangnya sedikit," imbuh Kartana kepada Tribunjatim.com.

Dari pantauan Surya, jumlah penumpang yang memanfaatkan tiket promosi pesawat keluar negeri dari Bandara Blimbingsari memang belum begitu banyak. Pada Minggu (27/1/2019) lalu, jumlah keberangkatan penumpang keluar negeri dari bandara itu sebanyak 66 orang, sementara jumlah kursi 180 kursi.

Namun untuk kedatangan di hari tersebut, jumlah kursi terisi semua. Jumlah penumpang separo kursi pesawat juga terlihat saat kedatangan di hari Rabu (30/1/2019). (Sri Wahyunik /TribunJatim.com).

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved