Khofifah - Emil Dilantik Tanggal 13 Februari 2019

Waktu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak akhirnya terjawa

Khofifah - Emil Dilantik Tanggal 13 Februari 2019
SURYA.CO.ID/SUTONO
Ketua TKN Jokowi-Amin, Eric Tohir dan gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri deklarasi JKSN Jombang. 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Waktu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak akhirnya terjawab.

Jika tidak ada perubahan jadwal, Khofifah - Emil akan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta pada tanggal 13 Februari 2019 mendatang.

Artinya, Khofifah - Emil akan dilantik langsung begitu Gubernur Soekarwo dan Wagub Saifullah Yusuf memasuki akhir masa jabatan pada tanggal 12 Februari 2019.

Kepastian waktu pelantikan itu disampaikan langsung oleh Khofifah dalam wawancara bersama Surya, Sabtu (2/2/2019) usai deklarasi dukungan warga Jombang bersama JKSN untuk menyukseskan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Kebetulan tiga hari lalu saya dipanggil Presiden Jokowi dan ada Mensesneg di sana. Insyalllah pelantikannya tanggal 13 Februari 2019," kata Khofifah kepada Tribunjatim.com.

Bocoran tanggal ini menurutnya sebenarnya masih rahasia dan belum siap dibuka untuk publik. Lantaran sampai saat ini Khofifah belum mendapatkan undangan resmi dari Sesneg ataupun Kemendagri.

Deklarasi JKSN Kabupaten Jombang, Dihadiri Khofifah hingga Erick Tohir, Pesertanya Capai Ribuan

Sebelum Ahmad Dhani Dipenjara, Maia Estianty Beri Nasihat Khusus Dul Jaelani Soal Mulan Jameela

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Jelaskan Soal Fenomena Banjir di Lautan Pasir Bromo

"Kalau saya sebenearnya kalau belum ada undangan nggak bisa ngomong dulu. Tapi karena ditanya ya sudah saya jawab," kata Khofifah kepada Tribunjatim.com.

Pasangan Khofifah - Emil ditetapkan KPU sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 setelah mengalahkan pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno dalam Pilgub Jatim 27 Juni 2018 lalu.

Dalam Pilgub Jawa Timur 2018, Khofifah-Emil mendapatkan suara sebanyak 10.465.284 suara masyarakat Jawa Timur atau 53.55 persen.

Hal senada juga disampaikan oleh KH M Roziqi, mantan Ketua Tim Pemenangan Khofifah - Emil dalam Pilgub Jatim, ia mengatakan bahwa pelantikan Khofifah - Emil dilakukan tanggal 13 Februari 2019 jika tidak ada perubahan.

"Insyalllah tanggal 13 Februari. Tapi belum ada undangan, resminya. Informasinya tanggal itu" kata Roziqi. (fatimatuz zahroh/TribunJatim.com).

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved