Khofifah Sudah Fitting Baju untuk Pelantikan 13 Februari di Jakarta

segera dilantik sebagai Gubernur Jawa Timur pada tanggal 13 Februari 2019 mendatang, Khofifah Indar Parawansa mengaku sudah melakukan sejumlah persia

Khofifah Sudah Fitting Baju untuk Pelantikan 13 Februari di Jakarta
SURYA.CO.ID/SUTONO
Ketua TKN Jokowi-Amin, Eric Tohir dan gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri deklarasi JKSN Jombang. 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Bakal segera dilantik sebagai Gubernur Jawa Timur pada tanggal 13 Februari 2019 mendatang, Khofifah Indar Parawansa mengaku sudah melakukan sejumlah persiapan.

Selain melakukan persiapan untuk hal-hal strategis seperti program yang akan dilakukan begitu menjabat, Khofifah saat ini mengaku juga sudah mempersiapkan baju untuk pelantikan.

"Fitting baju pelantikan sudah," kata Khofifah saat diwawancara usai deklarasi dukungan warga Jombang bersama Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf, Sabtu (2/2/2019).

Dalam hal programatik, Khofifah juga sudah menyiapkan prpgram 100 hari kerja untuk dilakukan begitu memimpin Jawa Timur bersama wakilnya Emil Elestianto Dardak. Namun khusus untuk itu, Khofifah belum mau banyak berkomentar.

Sebegaimana diberitakan sebelumnya, waktu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak akhirnya terjawab.

Jika tidak ada perubahan jadwal, Khofifah - Emil akan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta pada tanggal 13 Februari 2019 mendatang.

Khofifah - Emil Dilantik Tanggal 13 Februari 2019

Deklarasi JKSN Kabupaten Jombang, Dihadiri Khofifah hingga Erick Tohir, Pesertanya Capai Ribuan

Berikut Deretan Ucapan Tahun Baru Imlek 2019 yang Cocok Dikirimkan ke Keluarga, Kerabat, dan Teman

Artinya, Khofifah - Emil akan dilantik langsung begitu Gubernur Soekarwo dan Wagub Saifullah Yusuf memasuki akhir masa jabatan pada tanggal 12 Februari 2019.

Kepastian waktu pelantikan itu disampaikan langsung oleh Khofifah dalam wawancara bersama Surya, Sabtu (2/2/2019) usai deklarasi dukungan warga Jombang bersama JKSN untuk menyukseskan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Kebetulan tiga hari lalu saya dipanggil Presiden Jokowi dan ada Mensesneg di sana. Insyalllah pelantikannya tanggal 13 Februari 2019," kata Khofifah kepada Tribunjatim.com.

Bocoran tanggal ini menurutnya sebenarnya masih rahasia dan belum siap dibuka untuk publik. Lantaran sampai saat ini Khofifah belum mendapatkan undangan resmi dari Sesneg ataupun Kemendagri.

"Kalau saya sebenearnya kalau belum ada undangan nggak bisa ngomong dulu. Tapi karena ditanya ya sudah saya jawab," kata Khofifah kepada Tribunjatim.com.

Pasangan Khofifah - Emil ditetapkan KPU sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 setelah mengalahkan pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno dalam Pilgub Jatim 27 Juni 2018 lalu.

Dalam Pilgub Jawa Timur 2018, Khofifah-Emil mendapatkan suara sebanyak 10.465.284 suara masyarakat Jawa Timur atau 53.55 persen. (Fatimatuz zahroh/TribunJatim.com).

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved