Perwakilan SDNU 1 Gresik Raih Juara Lomba Robotika Internasional di Malaysia

Perwakilan siswa siswi Indonesia berhasil juara internasional dalam lomba robot ‘world robotic for peace (WRP) 2019’ di Johor Bahru Malaysia

Perwakilan SDNU 1 Gresik Raih Juara Lomba Robotika Internasional di Malaysia
ISTIMEWA
Para siswa –siswi SDNU 1 Gresik berfoto bersama setelah meraih juara internasional lomba robot ‘world robotic for peace (WRP) 2019’ di Johor Bahru Malaysia, Minggu (3/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Perwakilan siswa siswi Indonesia berhasil juara internasional dalam lomba robot ‘world robotic for peace (WRP) 2019’ di Johor Bahru Malaysia. Juara  terbanyak diraih siswa –siswi Sekolah Dasar Nahdlatul Ulama (SDNU) 1 Gresik.  

Dari informasi yang disampaikan Calvin Bastama Pelatih Robotika SDNU 1 Gresik mengatakan bahwa dalam ajang lomba robot selama dua hari sejak Jumat – Sabtu, tanggal 1-2 Pebruari 2019.

Para siswa SDNU 1 Gresik berhasil memenangkan berbagai perlombaan dari berbagai kategori. Pemenang lainnya dari Indonesia yaitu siswa SMP 5 Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

TIPS CANTIK - Make Up Natural hanya Pakai Pensil Alis dan Lip Cream, Gimana Caranya?

TIPS CANTIK - Wajah Glowing seperti Artis Korea dengan Masker Buah Pepaya

Lomba robot kategori Junior Underwater, siswa SDNU 1 Gresik berhasil meraih juara 1 dan 3, yaitu Muhammad Habibi Abdillah, Eka Aprilia Zahrani Putri dan Fithriyatul Azaliyah Riyanto.

Juara 3 yaitu Noor Fatkha En Nuriyah, Rayya At Tamam dan Damar Nur Sahidan. Untuk juara 2 dari SMP 5 Tuban.

Para siswa SDNU 1 Gresik yang masih duduk dibangku Kelas 4, 5 dan 6 ini juga meraih lomba robot dalam kategori Robosoccer meraih juara 1, yaitu Muhammad Habibi Abdillah, Eka Aprilia Zahrani Putri dan Fithriyatul Azaliyah Riyanto.

Sedangkan dalam kategori lomba robot Maze Solving, berhasil meraih juara 1, 2 dan 3 yaitu Fithriyatul Azaliyah Riyanto dan Rayya At Tamam.

TIPS CANTIK - Kulit Kusam Mengurangi Rasa Percaya Diri? Cerahkan dengan Masker Kopi dan Gula Merah

TIPS CANTIK - Hilangkan Komedo dengan Bahan Alami Putih Telur dan Teh Hijau

Untuk juara dua yaitu Damar Nur Sahidan dan Noor Fatkha En Nuriyah. Sedangkan juara 3 yaitu Eka Aprilia Zahrani Putri dan Muhammad Habibi Abdillah

Untuk lomba robot dalam kategori RC Mini Sumo dari Indonesia meraih juara 3 yaitu Damar Nur Sahidan dan Noor Fatkha En Nuriyah. Sedangkan juara 1 diraih negara Kamboja dan juara 2 dari negara Malaysia.

Calvin Bastama juga mengatakan bahwa dalam membimbing anak bisa meraih juara kerena ditanamkan sikap tegas, kerja keras, disiplin, tidak boleh mengeluh dan tidak mudah putus asa.

TIPS CANTIK - Tiga Langkah Mudah Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah, Murah dan Efektif!

TIPS CANTIK - Empat Manfaat Minyak Kelapa untuk Permasalahan Kulit, Bisa Lindungi dari Bakteri Juga

“Saya tanamkan pada diri anak-anak yaitu sikap tegas, kerja keras dan tidak mudah putus asa,” kata Calvin yang masih mahasiswa departemen teknik elektro otomasi, Fakultas Vokasi, ITS, Minggu (3/2/2019).

Oleh karena itu, siswa Calvin mengajak anak-anak untuk berlatih membuat robot dan melatih mentalnya. “Setiap hari berlatih untuk membentuk mental tanding tiap siswa,” katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved