Polres Mojokerto Bekuk Pelaku Penyebaran Video Mesum

warga Desa Temon, Trowulan, Kabupaten Mojokerto akhirnya terhenti. Anggota Satreskrim Polres Mojokerto berhasil membekuknya di kediaman neneknya, Kam

Polres Mojokerto Bekuk Pelaku Penyebaran Video Mesum
Ist
Ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Pelarian pelaku penyebaran video tak seronok yang dilakukan dengan mantan kekasihnya, Firman Ardiansyah (22), warga Desa Temon, Trowulan, Kabupaten Mojokerto akhirnya terhenti. Anggota Satreskrim Polres Mojokerto berhasil membekuknya di kediaman neneknya, Kamis (31/1/2019).

Proses perburuan Firman berlangsung kurang lebih selama 3 pekan. Polisi menyisir beberapa tempat di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Pada akhirnya perburuan tersebut mengarah ke rumah nenek pelaku di Desa Jimbe, Kecamatan Jenangan, Ponorogo. Dan benar saja, kami menemukan pelaku di rumah neneknya," kata Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno, Selasa (5/2/2019).

Kapolres menambahkan, dari penangkapan itu pihaknya menyita dua barang bukti yakni ponsel dan dompet pelaku. Ponsel tersebut diduga digunakan pelaku untuk merekam dan menyebarkan video mesum dengan mantan kekasihnya.

"Terkait motif pelaku menyebarkan video tersebut masih kami dalami. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan," tambahnya kepada Tribunjatim.com.

5 Tradisi Orang Tionghoa Saat Merayakan Tahun Baru Imlek, Awalnya Angpao Tidak Berisi Uang

Khofifah Enggan Mengomentari Gelar dan Sebutan Cak Jancuk bagi Presiden Jokowi

Hotman Paris Imlekan bareng Tetangga dan Pamerkan Gaya Para Istri Konglomerat, Lihat Kemewahannya

Firman harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Kini, dia telah dijebloskan di penjara Polres Mojokerto.

Dia akan dijerat Pasal dijerat dengan Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 27 ayat (1) UU RI No 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 29 ayat (1) UU RI No 44 tahun 2008 tentang Pornografi.

warga Mojokerto digegerkan dengan adanya dua video mesum yang disebar melalui aplikasi chatting WhatsApp. Dari rekaman video terlihat perbuatan tak seronok itu diduga dilakukan di dalam kamar.

Video mesum berdurasi 1 menit 20 detik dan 15 detik itu mulai tersebar luas pada Minggu 6 Januari 2019. Pelaku yang menyebarkan video mesum itu adalah Firman Ardiansyah. Video mesum dilakukan Firman bersama mantan kekasihnya.

Mendengar videonya telah disebar, mantan kekasihnya melapor ke Polres Mojokerto pada Minggu (13/1). (nen/TribunJatim.com).

Penulis: Danendra Kusuma
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved