teknologi

Oppo K1 Kini Sudah Mulai Dijual Diluar China

Setelah meluncur pada Oktober 2018 lalu, smartphone kelas menengah Oppo K1 mulai dijual untuk pasar luar China.

Oppo K1 Kini Sudah Mulai Dijual Diluar China
GSMArena
Oppo K1 

TRIBUNJATIM.COM - Setelah meluncur pada Oktober 2018 lalu, smartphone kelas menengah Oppo K1 mulai dijual untuk pasar luar China. Oppo K1 resmi meluncur di India, tampilan dan spesifikasinya pun sama dengan yang beredar di China. Mulai dari desain waterdrop, alias notch yang mirip dengan tetesan air.

Notch atau poni layar itu berguna sebagai penampung kamera depan dengan resolusi 25 megapiksel dilengkapi fitur AI Beauty dan AI Portraits.

Sementara di bagian punggung terpatri dua kamera masing-masing beresolusi 16 megapiksel dan 2 megapiksel didukung teknologi AI Scene Recognition yang bisa mengenali 120 adegan berbeda dan meningkatkan kualitas gambar.

Untuk bodinya sendiri, Oppo K1 memiliki layar dengan diagonal 6,4 inci beresolusi 2340 x 1080 piksel FHD Plus. Layar tersebut dillindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 untuk meminimalisir kerusakan dari benturan.

Oppo K1 juga dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari dalam layar, dan menjadi ponsel pertama Oppo yang mengadopsi fitur tersebut. Fitur pemindai sidik jari dalam layar alias in-display fingerprint dalam Oppo K1, menggunakan teknologi light screen untuk memindai.

Oppo K1 diotaki Snapdragon 660 dan grafis Adreno 512 GPU yang dipadu dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Perangkat ini dijalankan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapisi dengan Color OS 5.2.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 3.500 mAh yang didukung teknologi Super VOOC fast charging yang mampu memberikan pengalaman pensian daya lebih cepat.

Harga Oppo K1 di India tidak jauh berbeda dengan yang dipasarkan di China, sebagaimana dirangkum dari Tech Androids, Kamis (7/2/109). Di India, Oppo K1 dipatok mulai dari harga 16.990 rupee (sekitar Rp 3,3 jutaan) untuk model RAM 4 GB. Ada dua warna yang tersdia yakni Astral Blue (biru) dan Piano Black (hitam).

Editor: Candra Setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved