Rumah Politik Jatim

Hayono Isman Ajak Pemuda Berwirausaha

Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I, Hayono Isman terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hayono Isman Ajak Pemuda Berwirausaha
Istimewa
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI dapil Jawa Timur I dari Partai NasDem. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I, Hayono Isman terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya Hayono akan memberikan pelatihan kepada pemuda agar terlahir pengusahayang harus diperkuat adalah sektor ekonomi.

Menurut Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI itu, mendorong pelaku usaha adalah salah satu cara untuk lebih cepat memajukan dan meningkatkan kesejahteraan. Dengan begitu, masyarakat juga bisa mandiri.

"Kita harus melahirkan pengusaha-pengusaha baru supaya lapangan pekerjaan semakin bertambah. Sehingga bisa mandiri dan kesejahteraan meningkat," kata Hayono, di Surabaya.

Hayono menambahkan, dengan menjadi pelaku usaha maka akan sangat berpotensi untuk meningkatkan perekonomian. Lebih lanjut, menjadi pelaku usaha yang sukses disebut dapat menyejahterakan masyarakat.

Oleh karena itu, Putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman ini selalu mendorong anak muda untuk berani membuka usaha. Bahkan, Hayono siap membantu memberikan pinjaman modal bagi mereka.

"Anak muda harus berani membuka usaha dengan ide-ide kreatifnya. Dan jangan pernah cepat puas dengan hasil, harus terus berusaha," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Cegah Politik Uang, Hayono Isman Minta Masyarakat Tak Jual Suara ke Peserta Pemilu

Terkait Yang Gaji Kamu Siapa, Bawaslu Pastikan Keputusan Pemanggilan Menkominfo Keluar Senin

Hayono berharap dengan tercetusnya pengusaha-pengusaha baru dari generasi muda nantinya dapat menambah peluang lapangan kerja bagi kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan Hayono, dibutuhkan kerjasama dan saling dukung antara masyarakat dengan pemerintah, untuk menciptakan pelaku usaha dari anak-anak muda yang sukses. Di situlah bagi Hayono, kemampuan generasi muda sebagai penerus bangsa diperlukan.

"Diperlukan sinergi antara masyarakat dengan pemerintah, dan semua pihak untuk mencetak pelaku usaha muda yang sukses. Dan yang paling penting skill mereka," tutup Hayono.

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved