Penahanan Muncikari Fitriandi Ditangguhkan, Pulang ke Jakarta Dikawal 2 Polisi

Penahanan Muncikari Fitriandi Ditangguhkan, Pulang ke Jakarta Dikawal 2 Polisi dan Tinggal di Rumah Orangtuanya di Depok.

Penahanan Muncikari Fitriandi Ditangguhkan, Pulang ke Jakarta Dikawal 2 Polisi
SURYA/MOHAMMAD ROMADONI
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera bersama Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi, Kamis (22/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Penahanan tersangka muncikari online F alias Fitriandi, resmi ditangguhkan oleh Penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Penangguhan penahanan terhadap muncikari F dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, Sabtu (9/2/2019) pukul 07. 00 WIB.

Penangguhan penahanan muncikari F dikawal ketat dua penyidik di antaranya satu Polwan dan satu Polki dari Surabaya menuju ke Jakarta via Bandara Juanda.

Informasinya, muncikari F kini dalam kondisi hamil tujuh bulan itu rencananya akan tinggal di rumah orangtuanya kawasan Perumahan Cinere Depok Jawa Barat. 

Polda Jatim Beri Penangguhan Penahanan Muncikari Fitriandi, Sedang Hamil Tujuh Bulan

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan penangguhan penahanan sudah sesuai prosodur, karena dari ada pihak keluarga yang menjadi jaminan penangguhan tersebut.

Suami yang bersangkutan menjadi jaminan penangguhan penahanan terhadap muncikari F.  

"Mempertimbangan sisi kemanusian dan kondisi kesehatan mucikari F hamil 7 bulan," ungkapnya di Polda Jatim, Sabtu (9/2/2019).

Barung Mangera menambahkan, masa penahanan pertama mucikari F tidak dihitung semasa dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara.

Maulia Lestari Marah dan Tak Terima, Foto Miliknya Dicatut Muncikari Untuk Prostitusi Online

Muncikari F sempat dirawat dua hari dan di masa terakhir yang bersangkutan kembali dirujuk ke RS Bhayangkara karena kondisi fisiknya yang membutuhkan perawatan medis.

"Permohonan penangguhan penahanan terhadap yang bersangkutan merupakan wewenang penyidik," jelasnya.

Seperti yang diberitakan, penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim mengabulkan permohonan penangguhan penahanan terhadap F alias Fitriandi tersangka muncikari prostitusi online.

Penangguhan terhadap yang bersangkutan lantaran penyidik mempertimbangan sisi kemanusian sekaligus kondisi kesehatan muncikari F yang kini hamil tujuh bulan.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved