Tips Cantik

Begini Aplikasi Foundation dan Bedak Agar Tak Pecah-pecah ala MUA Surabaya Setiawan Wijanarko

Begini Aplikasi Foundation dan Bedak Agar Tak Pecah-pecah ala MUA Surabaya Setiawan Wijanarko.

Begini Aplikasi Foundation dan Bedak Agar Tak Pecah-pecah ala MUA Surabaya Setiawan Wijanarko
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Teknik baking, salah satu cara untuk menjaga tampilan foundation dan bedak supaya tidak pecah. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pernah tidak Anda mengalami tampilan foundation yang pecah-pecah saat sedang berkegiatan atau menghadiri acara?

Tidakkah hal tersebut membuat Anda merasa buruk? Maka dari itu, jangan membuat kesalahan tersebut untuk dandanan Anda saat sedang merayakan Valentine.

Make up artist (MUA) asal Surabaya, Setiawan Wijanarko, menyampaikan tampilan pecah-pecah itu bisa terjadi karena kesalahan saat mengapilkasikan bedak atau foundation.

Inspirasi Playful VS Glamour Make Up untuk Hari Valentine dari MUA Surabaya Grace Dei

Berikut, ia memberi tips-tips supaya make up Anda tidak mengalami pecah-pecah, saat merayakan hari valentine bersama pasangan atau orang terkasih.

1. Gunakan foundation dan bedak tabur atau translucent powder dengan perbandingan 1 : 1.

Hal tersebut dilakukan untuk mengunci foundation atau concealer yang digunakan.

"Katakanlah foundationnya dipakai setebal satu mili meter, berarti bedak taburnya juga harus satu milimeter. Kalau tidak seimbang, biasanya akan jadi tampak pecah-pecah. Kalau bedak taburnya berlebih biasanya akan jadi tampak terlalu kering kulitnya, apalagi kalau yang punya jenis kulit kering," Setiawan menjelaskan.

Make Up Tampilan Oriental Ala MUA Surabaya Nattalia Swan: Gunting Bagian Depan Bulu Mata Palsu

2. Sebelum mengunci foundation dan/atau concealer dengan bedak, pastikan tidak ada retakan di foundation atau concealer yang telah Anda oleskan.

"Sebaiknya area yang akan dikunci itu ditap tap dulu untuk memastikan foundation atau concealer sudah rata, mulus, tidak ada garis apapun. Terutama di area-area yang rawan retak, salah satunya garis senyum. Setelahnya barulah sapukan bedak tabur di atasnya," tutur Setiawan.

3. Terapkan teknik baking di area-area wajah yang kerap mengalami retakan saat menggunakan foundation atau bedak, antara lain bagian bawah mata dan garis senyum.

"Teknik baking, maksudnya di area-area bawah mata dan garis senyum itu taburkan bedak yang lebih banyak. Lalu diamkan beberapa menit, supaya bedak taburnya benar-benar mengunci foundation atau concealer," ungkap Setiawan.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved