Catat Kalender Event Pariwisata Surabaya 2019, Festival Rujak Uleg akan Pecahkan Rekor MURI

Di tahun 2019 ini aneka kegiatan acara pariwisata sudah disiapkan Pemerintah Kota Surabaya yang siap memanjakan para pelancong yang datang berwisata

Catat Kalender Event Pariwisata Surabaya 2019, Festival Rujak Uleg akan Pecahkan Rekor MURI
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Keseruan warga Kecamatan Tegalsari, Surabaya dalam lomba membuat rujak uleg dalam rangkatan kegiatan Mawar Sharon Community Service, Sabtu (18/11/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setidaknya ada 20 juta wisatawan yang setiap tahun datang berwisata ke Kota Surabaya baik dari dalam negeri dan mancanegara.

Mereka rela datang jauh-jauh ke Surabaya demi menikmati banyak event menarik yang disediakan Pemkot maupun pihak swasta Kota Pahlawan.

Di tahun 2019 ini aneka kegiatan acara pariwisata sudah disiapkan Pemerintah Kota Surabaya yang siap memanjakan para pelancong yang datang berwisata ke Surabaya

"Tahun ini kami menarget ada sebanyak 27 hingga 28 juta wisatawan bisa datang ke Surabaya.  Kami optimis target itu tercapai meningat tahun lalu saja ada 25 juta wisatawan yang datang ke kota kita tercinta ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Antiek Sugiharti,  Senin (11/2/2019).

(Tak Boleh Mengamen di Jalan dan Taman Kota Surabaya, Komunitas Rakyat Jelata Demo Ingin Diberi Ruang)

(Tri Rismaharini Beri Penghargaan 25 Jajaran Kejari yang Selamatkan Puluhan Aset Kota Surabaya)

Untuk itu, jajaran agenda pariwisata sudah disiapkan untuk menyambut wisatawan terutama dengan mengangkat kearifan lokal dan kekhasan Kota Pahlawan.

Yang terdekat, Disbudpar sudah siap menyelenggarakan Festival Rujak Uleg. Tepatnya  pada tanggal 17 Maret 2019.

Antiek menyebutkan biasanya event ini yang dihelat di Kembang Jepun ini digelar sekitaran bulan Mei.

Namun lantaram tahun ini bulan Mei adalah bulan Ramadhan,  maka Event bertema kuliner ini dimajukan bulan Maret. 

"Akan ada 1600 orang yang nguleg rujak bareng di Festival Rujak Uleg tahun ini. Dan yang bakal heboh juga kita akan memecahkan rekor MURI, nguleg rujak dengan cobek terbesar ukuran 2,5 meter," kata Antiek. 

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,  Antiek optimistis bahwa festival ini akan meriah dan dihadiri banyak wisatawan baik lokal maupun negara sahabat. 

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved