Wawancara Eksklusif Pakde Karwo

Usai Jadi Gubernur, Pakde Karwo Lebih Memilih Jadi Dosen & Menulis Buku Paham Baru di Bidang Ekonomi

Usai Jadi Gubernur, Pakde Karwo Lebih Memilih Menjadi Dosen dan Menulis Buku Paham Baru di Bidang Ekonomi.

Usai Jadi Gubernur, Pakde Karwo Lebih Memilih Jadi Dosen & Menulis Buku Paham Baru di Bidang Ekonomi
TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT TORIQ
Gubernur Soekarwo saat dilayani istrinya, Nina Soekarwo yang juga Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jatim mencicipi olahan hasil karya ibu PKK, dalam peringatan Hari Pangan Sedunia ke-38, di JX International Convention Exhibition, Surabaya, Senin (5/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Berakhirnya masa jabatan Gubernur Jatim Soekarwo, setelah sepuluh tahun memimpin Jatim, Selasa (12/2/2019) hari ini, akan menjadi babakan baru dalam sejarah hidup Pakde Karwo.

Dengan 'kebebasan' yang akan dihirup, kembali menjadi masyarakat biasa, Pakde Karwo sudah memantapkan diri untuk melanjutkan aktivitas dan pengabdian kepada masyarakat melalui bidang lain. Dengan tetap bertumpu pada kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki. 

Suami Nina Kirana Soekarwo (Bude Karwo) ini yakin, jalan baru yang dipilihnya benar, karena sesuai panggilan hati nuraninya.

Kepada Mujib Anwar, Wartawan Harian SURYA (Tribunjatim.com Network), Senin (11/2/2019) siang, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini, memberi bocoran secara eksklusif, kegiatan penting yang akan dilakukan, usai purnatugas dari jabatan Gubernur. 

10 Tahun Jadi Gubernur Jatim, Pengalaman Bareng Marsinah Ini yang Paling Berkesan Bagi Pakde Karwo

Pembangunan Partisipatoris Berdampak Nyata Meningkatnya Daya Saing dan Naiknya Pendapatan Masyarakat

Berikut petikan wawancara lengkapnya:

Apa kegiatan yang akan Pakde Karwo lakukan paska purna tugas dari Gubernur Jatim?

Pertama, saya akan meneruskan kebiasaan menulis buku, buku tentang paham baru ekonomi, yang di literatur ekonomi belum ada. Saya menemukan ini di dalam debat menjelang Pilpres.

Dan buku yang akan saya tulis ini, salah satunya terinspirasi setelah melihat banyak produk UMKM kita, ketika dipasarkan ternyata tidak laku.

Kedua, saya mau mengajar (menjadi dosen). Saya sudah ditawari oleh Wakil Rektor di perguruan tinggi.

Mengajar pengalaman empirik terkait ekonomi makro. Juga tentang Jatimnomic yang oleh Lew Kuan Yew Institute di Singapura.

Halaman
12
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved