Dilantiknya Gubernur Perempuan Pertama di Jawa Timur, Ini Harapan Tokoh Perempuan Sumenep

Tokoh perempuan yang berpengaruh asal Sumenep, Dewi Kholifah, berharap banyak atas dilantiknya Khafifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak

Dilantiknya Gubernur Perempuan Pertama di Jawa Timur, Ini Harapan Tokoh Perempuan Sumenep
ISTIMEWA
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak usai dilantik jadi Gubernur dan Wagub Jatim di Istana Negara, Rabu (13/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribunmadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Tokoh perempuan yang berpengaruh asal Sumenep, Dewi Kholifah, berharap banyak atas dilantiknya Khafifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024.

Gubernur baru Jatim itu resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2/2019) kemarin.

"Kami sebagai rakyat jawa timur sangat berharap, beliau sebagai Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur nantinya bisa menjadikan Jatim lebih sejahtera. Tentunya harapan kami pemberdayaan perempuan lebih diperhatikan lagi," harap Ketua PC Muslimat NU Sumenep, pada TribunMadura.com.

Kasus Dugaan Korupsi Proyek Pasar Pragaan Sumenep, Jaksa akan Hadirkan 7 Saksi

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Aqidah Usymuni, Tarate Pandian Sumenep itu melanjutkan, pihaknya membawahi banyak UKM. Tentu harapan dari beberapa UKM tersebut, kesejahtraan ekonomi rakyat.

"Kesejahtraan ekonomi, kemudahan tentang perizinan dan juga akses potensi yang ada di Jawa Timur itu bisa lebih terekspos, baik Nasional maupun Internasional," katanya.

Pertanyakan Pembunuh Suaminya Tiga Tahun Lalu, Istri Korban Datangi Polres Sumenep

Eva sapaan akrabnya mengatakan, Gubernur baru rakyat Jatim Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya, Emil Elestianto Dardak diharapkan benar benar memikirkan tentang kepentingan perempuan.

"Semoga beliau membawa Jawa Timur, untuk menjadi provinsi yang diperhitungkan di Indonesia dan bahkan manca Negara," harapnya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Melia Luthfi Husnika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved