Liga 2

Kompetisi Liga 2, Managemen Persatu Tuban Pilih Bertahan Hingga Tiga Tahun

Managemen Persatu Tuban mulai mempersiapkan diri jelang bergulirnya kompetisi liga 2, yang diperkirakan akan digelar antara Mei hingga Juni 2019.

Kompetisi Liga 2, Managemen Persatu Tuban Pilih Bertahan Hingga Tiga Tahun
ISTIMEWA
Manager Persatu, Fahmi Fikroni (kiri) Kesebelasan tim Persatu dan Pelatih, Edy Sutrisno (kanan) 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Managemen Persatu Tuban mulai mempersiapkan diri jelang bergulirnya kompetisi liga 2, yang diperkirakan akan digelar antara Mei hingga Juni 2019.

Skuad kebanggaan masyarakat Tuban kini mulai menginventarisir pemain lokal yang sudah bergabung sebelumnya, dan bahkan juga sudah menjalin komunikasi dengan pemain yang berlaga di liga satu.

"Kemungkinan ada 2-3 pemain lokal yang tidak diikutkan di laga liga 2 mendatang," Kata Manager Persatu, Fahmi Fikroni kepada wartawan, Kamis (14/2/2019).

Dia menjelaskan, di liga 2 ini tidak muluk-muluk dalam mencapai target. Setidaknya Persatu bisa bertahan selama tiga tahun itu sudah bagus.

Setelah berhasil bertahan, maka mungkin bisa naik kasta di liga 1. Pada intinya harus bertahan dulu menyesuaikan atau adaptasi di liga 2.

"Bertahan di liga 2 dulu, tiga tahunan lah, setelah itu baru naik ke liga 1," Ujar pria yang juga anggota DPRD Tuban itu kepada Tribunjatim.com.

Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah, Cuitan Kaesang Pangarep Ramai Komentar dan Doa

99 Penari Remo Siap Sambut Pidato Kerakyatan Khofifah-Emil di Tugu Pahlawan Surabaya

Sembunyi di Gorong-gorong, Maling Motor yang Nyebur Sungai Kalimas Dibawa ke Polrestabes Surabaya

Roni juga mengungkap, terdegradasinya Persatu dari liga 2 ke liga 3. Hal itu dikarenakan Persatu belum siap segala sesuatunya, sehingga terdegradasi.

Oleh karena itu ditegaskannya, target Persatu di liga 2 ini cukup bertahan dalam waktu tiga tahun, syukur- syukur kalau tak sampai tiga tahun sudah bisa ke liga 1 justru baik. Terpenting tidak terdegradasi.

"Ya bertahan dulu, nanti tetap ada target naik kasta liga 1. Yang jelas kita sudah mulai bersiap-siap, mulai dari komunikasi dengan pemain lokal dan juga stadion baru sudah disiapkan," Pungkasnya.(nok/TribunJatim.com).

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved