Gadget Terbaru

Xiaomi Mi 9 Pastikan Tanggal Peluncuran Bersamaan dengan Samsung Galaxy S10

Setelah rumor berlalu lalang, pabrikan ponsel asal China, Xiaomi akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran flagship terbaru mereka yaitu, Xiaomi Mi 9.

Xiaomi Mi 9 Pastikan Tanggal  Peluncuran Bersamaan dengan Samsung Galaxy S10
Weibo
Ilustrasi Xiaomi Mi 9 dengan 3 kamera dan notch 

TRIBUNJATIM.COM - Setelah rumor berlalu lalang, pabrikan ponsel asal China, Xiaomi akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran flagship terbaru mereka yaitu, Xiaomi Mi 9.

Xiaomi bakal meluncurkan ponsel tersebut pada 20 Februari mendatang di China.

Inilah Bentuk Ponsel Layar Lipat Xiaomi yang Dapat Berubah Menjadi Tablet

Informasi tanggal peluncuran Xiaomi Mi 9 diketahui dari poster teaser yang diunggah oleh akun resmi Weibo milik CEO Xiaomi, Lei Jun. Ada dua poster yang diunggah oleh Lei Jun di waktu yang berbeda.

Poster teaser peluncuran Xiaomi Mi 9
Poster teaser peluncuran Xiaomi Mi 9 (weibo)

Tampak pada poster sebelah kiri, Xiaomi itu membeberkan informasi terkait nama perangkat "Mi 9" dengan bahasa China.

Meski teks dan ilustrasi poster penuh dengan bahasa tersebut, angka di bawah poster itu memang menyatakan tanggal "20" di bulan ke "2".

Uniknya, tanggal peluncuran Mi 9 yang dibocorkan Xiaomi ini ternyata berbarengan dengan acara Samsung, yaitu Galaxy Unpacked, di mana ponsel flagship Galaxy S10 akan diluncurkan secara bersamaan di London, Inggris dan San Francisco, AS.

Samsung Turunkan Harga Hingga Rp 1 Juta Jelang Peluncuran Samsung Galaxy S10

Strategi meluncurkan Mi 9 bersamaan dengan Galaxy S10 disebut disengaja oleh pihak Xiaomi, lantaran Samsung telah mengumumkan tanggal peluncuran Galaxy S10 terlebih dahulu.

Namun jika dilihat dari perbedaan waktu, Xiaomi yang menggelar acara di China bakal lebih dulu merilis Mi 9, sebab waktu di bagian Bumi belahan Eropa dan Amerika lebih lambat dari Asia.

Untuk desain Xiaomi Mi 9 sendiri, berdasarkan bocoran yang beredar, ponsel itu bakal mengusung layar sebesar 6,4 inci dengan desain punggung kaca dan konfigurasi triple camera. Desain punggung juga bisa terlihat di poster sebelah kanan pada gambar di atas.

Bocoran Xiaomi Mi 9 yang punya 3 kamera belakang.
Bocoran Xiaomi Mi 9 yang punya 3 kamera belakang. (weibo)

Pada foto tersebut, tiga kamera belakang di punggung tampak disusun secara vertikal disertai dengan LED flash di posisi paling bawah.

Halaman
12
Editor: Candra Setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved