5 Tahun Erupsi Kelud Walikota Teringat Nyekrop Bareng

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Kediri menggelar renungan 5 tahun pasca erupsi Gunung Kelud.

5 Tahun Erupsi Kelud Walikota Teringat Nyekrop Bareng
SURYA/MOHAMMAD ROMADONI
Kawasan terlarang di obyek wisata Gunung Kelud dan sisa terowongan yang tertimbun pasca erupsi Gunung Kelud tahun 2014, Selasa (7/11/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Kediri menggelar renungan 5 tahun pasca erupsi Gunung Kelud.

Banyak kisah dan cerita menarik pasca erupsi Gunung Kelud di Kota Kediri. Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang hadir pada acara itu mengemukakan, mengambil hikmah dari kejadian erupsi Gunung Kelud.

Kita syukuri gerakan kita bersama. Ada DKP, ada PU, ada TNI dan Polri yang bersama-sama menanggulangi efek erupsi Kelud di Kota Kediri," ungkap Abdullah Abu Bakar saat membuka acara 5 tahun pasca erupsi Gunung Kelud di Kantor Dinas Sosial Kota Kediri, Jumat (15/2/2019).

Walikota menyampaikan terima kasih kepada Tagana Kota Kediri atas peran yang luar biasa 5 tahun yang lalu. Karena bencana kala itu juga membawa sebuah faedah.

"Ada faedah dari bencana 5 tahun yang lalu. Bagaimana kita bisa menggerakkan seluruh elemen masyarakat. Bahkan asisten dan sekda juga ikut nyekrop bareng-bareng. Ini adalah pelajaran yang harus kita ambil. Pada saat itu kita bersama bergerak turun ke jalan," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Saat itu Walikota memberikan himbauan kepada masyarakat untuk membersihkan pasir di rumah masing-masing.

"Saya kasih 1 karung setiap rumah agar bisa digunakan untuk membersihkan pasir. Bahkan ada yang beli karung sendiri. Mudah-mudahan kita bisa memperingati semangat kebersamaan kita seperti 5 tahun lalu," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Pelepasan Emil Dardak, Pemkab Trenggalek Sediakan Ribuan Porsi Makanan Gratis untuk Warga

Video Viral Penganiayaan, Pelaku Penganiayaan di Sedati Ditangkap di Jakarta

Tak Akan Hadiri Sertijab, Gus Ipul: Itu Formalitas, Kita Bicara Yang Realitas

Diharapkan kedepannya semangat bekerja sama yang telah terbangun bisa dilanjutkan dengan semangat bekerja untuk melayani masyarakat.

"Dinas Sosial adalah dinas yang sangat penting. Baik buruknya negara ada di Kementerian Sosial, kalau di daerah ada di Dinas Sosial. Alhamdulillah program Dinas Sosial sudah bisa langsung menjangkau masyarakat. Semoga kedepan bisa semakin baik lagi pelayanannya," ujarnya.

Sebagai tanda syukur, pasa acara renungan erupsi Gunung Kelud ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Kediri.(dim/TribunJatim.com).

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved