Kampus di Surabaya

Universitas Airlangga Loloskan Empat Siswa SNMPTN 2019 Tanpa Seleksi, Ini Daftarnya

Rektor Universitas Negeri Airlangga (Unair) Surabaya melangkah cepat dengan meloloskan empat dari ribuan pendaftar SNMPTN Unair.

Universitas Airlangga Loloskan Empat Siswa SNMPTN 2019 Tanpa Seleksi, Ini Daftarnya
TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
Rektor Unair, Mohammad Nasih bersama 4 siswa yang lolos masuk Unair tanpa SNMPTN di acara Airlangga Education Expo 2019 di Gedung Convention Center Kampus C Unair, Jumat (15/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pendaftaran Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 tersisa satu hari lagi.

Namun Rektor Universitas Negeri Airlangga (Unair) Surabaya melangkah cepat dengan meloloskan empat dari ribuan pendaftar SNMPTN Unair.

Empat siswa tersebut terpilih dari syarat yang disebutkan Rektor Unair Mohammad Nasih saat menanyakan prestasi siswa-siswi yang hadir di acara Airlangga Education Expo 2019 di Gedung Convention Center Kampus C Unair, Jumat (15/2/2019).

Mohammad Nasih menanyakan siswa-siswi yang pernah menjabat ketua osis maupun juara kompetisi tingkat nasional selama pendidikan di SMA sederajat.

(Universitas Airlangga Surabaya Gelar Pameran Pendidikan, Bisa Konsultasi Hingga Info Seputar Kampus)

(PR Khofifah-Emil Begitu Sulit, Dekan FISIP Unair Beri 3 Langkah Agar PR Lekas Rampung)

"Kami menggunakan prestasi khusus ternyata para pendaftar SNMPTN dan hadir disini terbukti punya keahlian khusus, maka kami catat dan proses," kata Rektor Universitas Negeri Airlangga (Unair) Surabaya, Mohammad Nasih, Jumat (15/2/2019).

Sebanyak lima siswa kemudian naik ke atas panggung dengan menyebut kejuaraan yang pernah diikuti di tingkat nasional maupun mantan ketua osis.

Saat ditanya terkait pilihan program studi di SNMPTN Unair, satu diantara lima siswa tersebut harus mundur lantaran memilih Fakultas Kedokteran.

"Mereka sudah daftar (SNMPTN) biasanya dipilih dari rangking. Mereka ini langsung diterima asal sesuai pilihan. Untuk FK-FKG diperlukan skor akademik yang tinggi dan menurut saya belum nutut passing grade dan rangkingnya diatas 10 besar," papar Nasir.

(Dekan FISIP UNAIR : Khofifah Mampu Membawa Jatim Lebih Dinamis)

(Jelang Pesta Demokrasi Pemilu 2019, Kompas TV dan Unair Gelar Talkshow Bertajuk Muda Memilih)

Keempat siswa-siswi yang lolos tersebut di antaranya:

Halaman
12
Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved