Rumah Politik Jatim

Deklarasi Brigade 01, Relawan Pendukung Capres Jokowi di Jember

Ratusan orang relawan pasangan Capres Joko Widodo dan Cawapres Ma'ruf Amin mengikuti deklarasi dan rapat kerja Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade

Deklarasi Brigade 01, Relawan Pendukung Capres Jokowi di Jember
sri wahyunik/surya
Ketua TKD Jatim Machfud Arifin saat menghadiri deklarasi Brigade 01 di Jember, Sabtu (16/2/2019) 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Ratusan orang relawan pasangan Capres Joko Widodo dan Cawapres Ma'ruf Amin mengikuti deklarasi dan rapat kerja Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade) 01 di Kabupaten Jember di GOW, Jember, Sabtu (16/2/2019).

Deklrasi dan Raker ini dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Kepada ratusan orang relawan ini, Machfud berorasi tentang sejumlah isu yang merebak terkait Pilpres 2019 beberapa pekan terakhir.

Contohnya dia menyentil perihal cuitan CEO Bukalapak Achmad Zaky yang viral dan menjadi polemik beberapa hari terakhir.

"Akhirnya ramai sekarang jadi tagar uninstal bukalapak," kata Machfud kepada Tribunjatim.com.

Dia juga memaparkan perihal pembangunan di era pemerintahan Jokowi.

Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin juga meminta komitmen dari para anggota Brigade 01 untuk memenangkan Capres - Cawapres nomor urut 1 tersebut. Dia meminta Jember menambah persentase kemenangan di Jawa Timur.

"Tahun 2014 Jember sudah menang untuk Pak Jokowi, ini harus dipertebal lagi. Saya kira 70 persen pasti mampu. Ini untuk menutupi yang masih lemah seperti Situbondo dan Bondowoso," tegas Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin kepada Tribunjatim.com.

Usai deklarasi, kepada sejumlah wartawan, Machfud menegaskan berdasarkan survei internal angka ektabilitas Capres Jokowi - Cawapres Ma'ruf Amin terus naik di Jatim.

Pahang FA Minta Maaf dan Ungkap Alasan Tidak Bisa Lepas Saddil Ramdani ke Timnas U-22

Ramai Twit Presiden Baru CEO Bukalapak: Beda Respon Jokowi & Gibran-Kaesang hingga Fakta Data Lama

Zaskia Gotik Nyanyi Dangdut dan Goyang di Depan Jokowi, Reaksi Iriana Buat Satu Rombongan Heboh

"Namun ini tidak membuat kami jumawa, ada beberapa tempat yang masih lemah harus kami naikkan seperti Situbondo dan Bondowoso, juga Mataraman. Madura sudah mulai ada aura kemenangan. Sementara untuk yang punya potensi, maka kami pertebal. Ini untuk menutupi yang lemah. Seperti Jember ini harus mampu 70 persen memberikan kontribusi kemenangan bagi Jatim," tegas Machfud.

Ketua Brigade 01 Jember, Ayub Junaidi menegaskan pihaknya siap menyumbang angka 70 persen untuk kemenangan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin. Jumlah anggota Brigade 01 di Jember mencapai lebih dari 7.666 orang.

"Jumlah yang ada di TPS saja mencapai 7.666 itu sesuai dengan jumlah TPS (tempat pemungutan suara) di Jember. Belum lagi ada koordinator desa dan kecamatan. Semuanya siap dan berkomitmen memenangkan pasangan nomor urut 1," tegas Ayub.

Tugas anggota Brigade 01 itu, lanjut Ayub, adalah menyampaikan kepada pemilih tentang program pasangan yang mereka dukung.

Saat deklarasi itu, juru bicara Brigade 01 Lukman Winarno memimpin pembacaan ikrar. Para anggota Brigade 01 itu berikrar, pertama, berkomitmen turut menyukseskan Pemilu pada bulan April 2019. Kedua, berkomitmen memperjuangkan dan memenangkan pasangan Capres - Cawapres No 1 yakni Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Ketiga, berkomitmen untuk melakukan kerja pemenangan dengan cara-cara yang terpuji tidak melanggar perundang-undangan yang berlaku.

Setelah menghadiri deklarasi Brigade 01, Ketua TKD Jatim mengunjungi Ponpes Raudlatul Ulum di Desa Sumberwringin Kecamatan Sukowono, Jember. (Sri Wahyunik/TribunJatim.com).

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved